Kesehatan

RELAWAN PMI KOTA MAKASSAR MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI ZONA MERAH

TEROPONGSULSELJAYA.com,MAKASSAR –
Dalam upaya Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Relawan PMI Kota Makassar melakukan penyemprotan disinfektan di Zona Merah dibebaerapa Kecamatan yang ada di Kota Makassar (10/04/2020 ).

Salah Satu Wilayah yang disasar Relawan PMI Kota Makassar yaitu di Rumah Warga di Jalan Buakana Kecamatan Rappocini.

Salah seorang Relawan PMI Kota Makassar, yaitu Ismail, mengatakan bahwa Relawan PMI Kota Makassar senantiasa semangat mengabdi untuk masyarakat, apalagi dengan adanya APD tambahan yang sangat membantu relawan dalam bertugas, membuat relawan beserta Tim merasa terproteksi, namun tetap memperhatikan SOP yang ada dalam bertugas.

Relawan PMI Kota Makassar terus melakukan penyemprotan disinfektan dengan melihat kebutuhan setiap wilayah, dengan mendepankan wilayah Zona Merah. Hingga saat ini yang termasuk dalam wilayah Zona Merah yaitu Kecamatan Rappocini, Manggala, Panakkukang dan Tamalate.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 PMI Kota Makassar, Fauzi Andi Wawo, menjelaskan bahwa untuk melakukan pencegahan dan penanganan Relawan PMI Kota Makassar senantiasa menggunakan APD yang standar terutama saat berada dilokasi Zona Merah. Karena kesehatan dan Keselamatan Relawan itu Prioritas yang paling utama.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, tentunya Relawan PMI Kota Makassar juga melakukan Edukasi Kesehatan ke Masyarakat terkait pentingnya menggunakan Masker, cara cuci tangan yang benar, serta memberikan edukasi ke Masyarakat untuk senantiasa melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

Laporan : Andi Hebri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close