Keamanan

2 Pasien Positip Covid-19 Di Nyatakan Sembuh Pulang Ke Rumahnya Dari RS Pelamonia

TEROPONGSULSELJAYA.com MAKASSAR – Perasaan gembira dirasakan oleh dua pasien positif Covid-19 yang di rawat di Rumah Sakit dr. Pelamonia, Makassar, dipulangkan karena dinyatakan sembuh setelah swab 2 kali dan hasilnya negatif. Sabtu (11/4/2020).

Letkol Ckm dr. Alfian yang menangani pasien tersebut menjelaskan, bahwa kedua pasien tersebut inisial ED dan FT dua kali hasil swabnya negatif.

“mereka telah menjalani pengobatan dan berada di ruang isolasi selama 16 hari, alhamdulillah hari ini keduanya pulang”, ujar dr Alfian yang merupakan spesialis paru.

ED salah satu warga di kota Makassar, menyampaikan terimakasihnya kepada para tenaga medis rumah sakit Pelamonia yang telah berjuang menyelamatkan dirinya sehingga berhasil sembuh.

“mereka luar biasa melayani kami dengan sepenuh hati, sehingga saya tadinya stress dinyatakan positif corona, berkat dorongan dan motivasinya saya bisa pulang pada hari ini” ujarnya penuh terharu

“terlebih Bapak Pangdam, saya tidak menyangka beliau video call kemarin sore, saya tidak tahu nomornya, tiba-tiba ada panggilan video, saya angkat, eh mengenalkan diri kalau Pangdam,

“sungguh sangat perhatian, beliau menanyakan keadaan saya, keluarga saya, diberikan suport, motivasi untuk kesembuhan termasuk ada tambahan nutrisi dari beliau” tambahnya.

“orang kecil seperti saya di telepon video call langsung oleh Pangdam, itu yang makin membuat saya semakin bersemangat, terimakasih pak Pangdam dan para tenaga medis RS Pelamonia, hanya Tuhan yang bisa membalasnya” ungkap ED.

Pasien lainnya inisial FT pun mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada jajaran tenaga kesehatan RS Pelamonia yang telah membantunya merasa lebih baik dari hari sebelumnya yang telah dilewati selama 16 hari.

“saya pasrahkan saja sama Allah, atas berkat pertolongan Allah SWT, saya bisa sembuh melalui tangan-tangan dokter dan suster RS Pelamonia ini” ujarnya.

“Kami terus menerus diberi semangat untuk melawan virus oleh tenaga medis, dikasih makan nutrisi tambahan, kata suster itu dari Pangdam” ungkapnya.

“Ia juga merasa kaget ketika di video call oleh Pangdam, betapa pedulinya beliau, kami dikasih semangat dan motivasi untuk selalu sehat” tambahnya.

“Terimakasih Bapak Pangdam, semoga panjang umur Pangdam dan keluarga” doanya penuh keharuan.

Laporan : Muh. Arianto

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close