Keamanan

Pemerintah Desa Kendenan Gandeng HPMK Bagun Posko Siaga Covid 19.

TEROPONGSULSELJAYA.com,-ENREKANG,-sebagai edukasi memutus ancaman penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid 19), Pemerintah Desa yang bekerja sama dengan Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Kendenan (HPMK) membuka Posko Siaga di Dusun Rumanden, Desa Kendenan, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Minggu (12/04/2020)

Posko Siaga tersebut dibuka sebagai edukasi bagi masyarakat sekitar dan semua pengendara yang melintas, Posko Siaga terletak disamping Kantor Desa Kendenan, di Poros penghubung Desa Kendenan dan Desa Bone-Bone.

Zulkifli Demisioner Ketua Umum HPMK yang ditemui oleh Tim Teropongsulseljaya.com mengatakan bahwa, Posko ini dibuka untuk memaksimalkan pemutusan penyebaran Wabah Virus Corona atau Covid 19.

“Viru Corona ini menyebar dengan begitu sangat cepat, selain penyemprotan disease bagi pengendara, kami juga menghimbau kepada suluruh masyarakat Desa Kendenan untuk tetap sapetiy menggunakan masker dan sering mencuci tangan pakai sabun setelah berktivitas di dalam dan luar rumah,” ucapnya.

Fahrul selaku Pemuda Desa sekaligus Petugas Posko mengatakan bahwa, Posko Siaga ini dibuka selama 24 jam, untuk mastikan bahwa setiap pengendara yang lewat aman dari Wabah Virus Corona.

“Kami selalu stand bye di posko ini untuk memastika bahwa keadaan tetap aman dan kondusif. Semoga kita semua dilindungi dan Wabah ini cepat berlalu sehingga kita semaksimalnya dapat kembali beraktivitas di luar rumah seperti sebelumnya apalagi sekarang adalah musim Warga menggarap sawahnya,”tutupnya. (aks)

Reporter: Kadimorfati

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close