Sosial

Anggota DPRD Kabupaten Luwu Bagi – Bagi Masker di Pasar Larompong Dan Pasar Bonepute

Anggota DPRD Fraksi Partai Perindo Haji Muliadi

TEROPONGSULSELJAYA.com,KAB LUWU
-Dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) serta bentuk kepedulian dari anggota DPRD Kabupaten Luwu bagi masyarakat khususnya warga Kec Larompong dan Kec Larompong Selatan, Aleg DRPD Kabupaten Luwu dari Fraksi Partai Perindo, Haji Muliadi membagikan masker di Pasar Larompong dan Pasar Bonepute, Kamis (16/04/2020).

Menurut nya, langkah tersebut dilakukan sesuai dengan anjuran dari Badan Kesehatan Dunia World Health Organitation (WHO) mengenai kewajiban bagi seluruh masyarakat untuk menggunakan masker sebagai cara untuk memutus rantai virus corona.

“Yang pertama kita ikut prihatin dengan kondisi daerah kita saat ini, bahkan Dunia banyak orang terjangkit Virus Corona, penyebaran virus Corona ini sangat luar biasa, maka dari itu sebagai bentuk dukungan kita terhadap anjuran WHO dan intruksi dari pemerintah yang meminta masyarakat untuk menggunakan masker, saya sebagai anggota Dprd dari fraksi partai Perindo ikut berupaya keras di dalam penanganan virus Corona, sehingga pada hari ini kita lakukan pembagian masker bersama dengan sahabat H Muliadi dan Sahabat Petani kepada para pedagang di pasar Larompong,Pasar Bonepute dan penjual buah di sekitar Kec Larompong Selatan . Ujarnya.

Haji Muliadi berharap mereka dapat terjaga dari penyebaran virus tersebut, menurutnya pasar merupakan tempat transaksi jual beli masyarakat, tempat kumpulnya kerumunan warga.

“Perlu kita akui bahwa mereka ini ( warga pasar) merupakan salah satu pahlawan yang menyediakan bahan pangan konsutip di wilayah ini sangat tinggi bahkan di luar wilayah kec Larompong, sehingga perlu kiranya kita memberikan perhatian khusus dan serius untuk para pedagang ini , andaikan para pedagang ini di tutup secara total, bayangkan kebutuhan msyarakat akan terbengkalai akan kebutuhan bahan pangan”

“Intinya pemerintah sudah bagus memberikan jadwal dari mulai pagi sampai jam 11 siang dan ini Alhamdulillah warga pasar saat ini sudah mentaati seperti itu , dengan persoalan itu tentu kita harus lebih pro aktif didalam membantu penanganan atau pencegahan virus ini menyebar salah satu pencegahan nya yaitu warga harus pake masker”

Menurut Haji Muliadi, Kegiatan ini akan berlanjut satu tahapan lagi untuk pasar-pasar yang lain,ia juga berencana dalam waktu dekat akan melakukan penyemprotan disenfektan di pasar – pasar, menurutnya pasar ini menjadi salah satu perhatian nya , pasalnya pasar merupakan tempat berkerumun nya orang tempat berinteraksi masyarakat dari semua wilayah.

“Hari ini baru masker, dalam waktu yang dekat nanti kita upayakan untuk mengadakan penyemprotan disenfektan”

Disinggung beberapa pertanyaan netizen mengapa di pelosok kampung belum ada kegiatan seperti ini :

“Kita mengutamakan yang terindikasi kerumunan orang yang sangat tinggi , kalau masyarakat kan pemerintah sudah menganjurkan untuk diam dirumah itu lebih baik, akan tetapi pasar kan tidak bisa untuk berdiam diri , karena kalau pasar ini di tutup kita juga yang repot masyarakat sehingga saya dari fraksi Perindo berupaya keras pasar harus menjadi perhatian yang serius” tandasnya.

Haji Muliadi berharap masyarakat dapat mengikuti anjuran dari pemerintah dan WHO untuk selalu menggunakan masker demi kesehatan bersama.

“Untuk melindungi kita semua saya berharap semua warga masyarakat dapat menggunakan masker, agar dapat meminimalisir penyebaran virus corona ini,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, salah satu pedagang atas nama Haji Baharuddin,sangat mengapresiasi kedatangan Politisi asal Perindo ini, menurutnya ia masih melihat warga pasar yang masih belum menggunakan masker, mungkin tidak mampu membeli atau kurang mematuhi aturan dari pemerintah untuk menggunakan masker.
“Warga pasar pasti sangat memerlukan masker, kami sangat berterimakasih atas kedatangan wakil rakyat yang peduli terhadap kami dalam situasi seperti ini,” kata Haji Baharuddin.

Saya ucapkan trimakasih kepada pak Haji Muliadi dari fraksi Perindo yang sangat aktif dalam rangka mencegah penyebaran virus ini , Dan saya sudah usulkan untuk di lakukan penyemprotan disenfektan dan beliau mengatakan itu akan dilakukan dalam kegiatan selanjutnya Insya Allah.(*)

Laporan : Teropongsulseljaya.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close