Keamanan

Ini Klarifikasi TEAM SATGAS COVID-19 Kec Bua,Kab Luwu Tentang Adanya Dua Orang Santri Yang Viral Positif Corona.

TEROPONGSULSELJAYA.com,KAB LUWU
– Warga Kab Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, sejak pagi Kamis 16 April 2020 hingga malam, dihebohkan dengan informasi yang beredar di jagat maya terkait ada dua santri yang berdomisi Desa Tiromanda,Kec Bua,Kab luwu yang baru kembali dari pesantren Surabaya Prov Jawa Timur terpapar Virus Corona atau Covid-19.

Informasi ini tentu membuat panik. Sebab informasi telah viral di jagat maya positif terinveksi Virus Covid-19 atau Corona.

Menyikapi informasi tersebut, Wakil Satgas COVID-19 Kec Bua,Kab Luwu ‘Dr.Bunadi’, kepada team media teropongsulseljaya.com memberikan klarifikasi sebagai berikut.
-Pertama, kedua santri tersebut belum ada di Area Kab Luwu sampai detik ini,kita sudah hubungi kedua santri tersebut dan mereka masih di daerah Kab Maros menunggu mobil carterannya di perkiraan sampai ke Kab Luwu subuh.
-Kedua, Bahwa tidak benar berita yang beredar saat ini yang menyatakan pasien sudah positif covid -19 karena masih memerlukan pemeriksaan lebih lanjut.
-Ketiga, Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pasien tersebur baru diduga terinfeksi covid-19 dan kami kategorikan pasien dalam pemantauan.
-Keempat, berdasarkan rapat koordinasi antara tim kecamatan, kabupaten dan Provinsi, semua informasi tentang covid -19, melalui sistem adalah satu pintu yaitu satgas covid -19 ditingkat Provinsi Sulsel.
-Kelima Team Satgas Covid-19 Kab Luwu sudah standby di perbatasan menunggu kedatangan santri tersebut dan akan di bawah ke Rs Batara Guru Belopa untuk pemeriksaan lebih lanjut dan menunggu hasil LABnya.

Di tempat yang sama Kapolsek Kec Bua Iptu Hasdin juga meminta, agar masyarakat Desa Tiromanda khususnya dan Kec Bua pada umumnya, tidak cepat panik dengan informasi yang beredar, dan diharapkan untuk lebih selektif atau menyaring setiap informasi yang berkaitan dengan covid -19, dengan mengedepankan konfirmasi dan koordinasi dengan pihak-pihak yang berkompeten guna mendapatkan informasi yang tepat ,benar dan akurat. (*)

Teropongsulseljaya.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close