Sosial

MDMC & PEMUDA PEDULI MUHAMMADIYAH LUWU KEMBALI MENYALURKAN 50 PAKET BANTUAN KORBAN BANJIR DI LAMASI TIMUR

TEROPONGSULSELJAYA.com,LUWU –
Sore tadi (16.04.2020) Satgas MDMC dan Pemuda Peduli (Pemuda Muhammadiyah dan IPM Luwu) melanjutkan aksi kemanusiaan dengan menyalurkan 50 paket sembako kepada 50 KK di Desa Kendekan Kec. Lamasi Timur.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris PDM Kab. Luwu Buntoro Agam, S,Ag bersama 14 orang Relawan, merupakan bagian dari tindak lanjut dari aksi kemanusiaan sebelumnya yang telah dilakukan di beberapa desa juga terdampak banjir Sungai Pompengan, Lamasi Timur.

_”Ini merupakan bantuan dan donasi dari para masyarakat lewat MDMC Luwu, yaitu lembaga Kebencanaan dibawah naungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Luwu”_ kata Buntoro saat kami temui sore tadi.

Dengan selesainya kegiatan pada Desa Kendekan maka Satgas MDMC Luwu telah menyalurkan bantuan ke 6 desa yaitu :
Kec. Lamasi Timur (5 Desa)
1.Desa Pompengan Pantai
2.Desa Pompengan Tengah
3.Desa Pompengan
4.Desa Pompengan Utara
5.Desa Bululondong

Kec. Walenrang Timur (1 Desa)
6.Desa Kendekan

Dalam kesempatan itu, Buntoro Agam menyampaikan rasa terima kasih atas segala kebaikan dan bantuan dari para donatur untuk korban banjir Lamasi Timur.

Selanjutnya Tim Satgas MDMC akan mulai ikut mensupport Satgas MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Command Center) Kab. Luwu untuk misi kemanusiaan pencegahan. edukasi dan penyaluran donasi baik APD, Masker serta kebutuhan lainnya untuk warga terdampak. Sekretaris Satgas MCCC Kab. Luwu Aziz Aripuddin mengatakan bahwa saat ini Satgas sedang melakukan penggalangan donasi serta edukasi informasi seputar Covid-19 melalui Media Sosial agar warga lebih memahami dan siap siaga dalam menghadapi situasi saat ini serta patuh pada himbauan Pemerintah, Ulama dan pihak-pihak terkait demi mencegah penularan wabah ini.

Laporan : Aziz A

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close