Keamanan

Penjagaan Posko Siaga Covid-19 Desa Salukanan di Perketat.

TEROPONGSULSELJAYA.com,ENREKANG,
-Ancaman penyebaran Virus Disease Corona (Covid 19) yang semakin meluas membuat masyarakat semakin resah, apalagi beberapa hari yang lalu Jubir Covid 19 Kabupaten Enrekang mengumumkan bahwa sudah ada 2 masyarakat Enrekang yang dinyatakan positif Corona.

Untuk memastikan bahwa semua masyarakat dan pengendara yang berlalu lalang penjagaan Posko Siaga Pencegahan Penyebaran Covid 19 semakin diperketat di Dusun Matarin, Desa Salukanan, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Kamis (16/04/2020)

Mardin selaku Sekertaris Desa Salukanan mengatakan, posko ini dibagun Senin (13/04/2020) setelah sekian pekan kita gabung dengan Posko 5 Desa yang berpusat di Desa Tirowali, Kecamatan Baraka.

“Pemerintah Desa membagun posko sebagai dukungan atas himbauan Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang untuk memutus penyebaran Covid 19 di Kabupaten Enrekang itu sendiri,”tegasnya.

Lanjutnya,”Pemerintah Desa mengupayakan besok akan ada pembagia masker kesemua masyarakat Desa Salukanan yang terdapat 4 Dusun dengan jumlah penduduk secara kesulurah terdapat 1550 jiwa.

Kenden anggota BPD Desa Salukanan yang kebetulan ada di posko melakukan penjagaan mengatakan, kita semakin memperketat penjagaan dengan menyemprot pengendara dengan SPRAYER yang dikhususkan untuk para pengendara.

“Kami harapkan kepada semua masyarakat Kabupaten Enrekang terkhusu masyarakat Desa Salukanan untuk tetap waspada dan tidak panik dalam menghadapi situasi saat ini, semoga Pandemi Virus Corona segera berlalu dan kita kembali dapat beraktivitas di kesibukan masing-masing,” tutupnya.

Reporter:  Kadimorfati

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close