Bencana

Pencarian SAR Malili dan Tim Gabungan Akhirnya Membuahkan Hasil

TEROPONGSULSELJAYA.com – LUWU TIMUR – Proses Pencarian korban hilang yang dilakukan oleh Search and Rescue (SAR) Malili bersama tim gabungan Pemda Luwu Timur akhirnya membuahkan hasil di Dusun Latiba, Desa Watampanua, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (19/04/2020).

Kronologis kejadian menurut Keluarga, subuh sekitar pukul 05.30 Wita, korban pamit dan meninggalkan rumah, hingga malam korban tidak kunjung pulang dan dinyatakan hilang pada Jum’at malam (17/04/2020) sehingga membuat pihak keluarga khawatir.

Suryadi mengatakan, korban yang bernama Abidin Haddi (58), ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar Pukul 18.15 Wita, Sabtu (18/04/2020), korban ditemukan dalam keadaan badan terbujur kaku di pinggir sungai.

“Korban ditemuka sekitar kurang lebih 100 meter dari rumah korban, sementara penyebab kematian korban belum diketahui secara pasti,” bebernya.

Lanjutnya, “Untuk penyebab kematian belum di ketahui secara pasti, korban di temukan terbujur kaku dengan kondisi sudah tidak bernyawa,”

Keterlibatan SAR Malili merupakan wujud kepedulian sosial sebagai tim relawan di Kabupaten Luwu Timur itu sendiri.

“Partisipasi ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial dari SAR Malili sebagai sebuah lembaga relawan yang bersifat independen. Sehingga di harapkan kedepan SAR Malili juga berpartisipasi dalam kegiatan sosial di Kabupaten Luwu Timur.” Pungkasnya.

“Pada akhirnya sinergitas Pemerintah Daerah dan lembaga-lembaga relawan di Kabupaten Luwu Timur di harapkan mampu meningkatkan kepekaan terhadap persoalan bencana dan kemanusiaan,” tutup Sekretaris Umum SAR Malili tersebut. (aks)

Reporter: Kadimorfati

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close