Keamanan

SAR Malili Melakukan Penyemprotan Disinfektan Kefasilitas Umum, Ini Tujuannya

TEROPONGSULSELJAYA.com,LUWU TIMUR – Dalam rangka pemutusan penyebaran Pandemi Virus Disease Corona (Covid-19), mengundang perhatian dari berbagai kalangan turun tangan untuk melakukan kerja kemanusiaan dalam memutus ancaman penyebaran Wabah Virus Corona.

Begitu juga yang dilakukan oleh SAR Malili yang bergerak di salah satu Posko Siaga Covid-19 di Desa Lampia, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, untuk menyemprotkan disinfektan di fasilitas umum dan kendaraan masyarakat yang melintas, Senin (20/04/2020)

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah serta memotong mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Luwu Timur.

Reza Arya Nugraha mengatakan, Kami bergerak untuk memutus rantai Covid-19. Semoga masyarakat di KabupatEn Luwu Timur dapat terhindar dari virus yang mematikan tersebut.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan para relawan SAR Malili juga melakukan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan, menggunakan masker saat berpergian, serta senantiasa menjaga jarak sosial dan mencuci tangan dengan sabun. Hal tersebut bertujuan agar pandemi Covid-19 dapat di atasi penyebarannya,” ucapnya.

Lanjutnya, “Jika dilihat dari kondisi di lapangan masih banyak masyarakat melakukan kegiatan sosial dan tidak mengetahui himbauan dari Pemerintah setempat untuk senantiasa menggunakan masker, sehingga perlu untuk di sosialisasikan kepada masyarakat.”

“Kami akan senantiasa membantu Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam mensosialisasikan hal tersebut dan berharap agar masyarakat juga turut bekerjasama agar mematuhi himbauan Pemerintah dalam memutus secara massif penyebaran Covid-19, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” Tutup Anggota SAR Malili yang sering di sapa Panjol tersebut. (aks)

Reporter: Kadimorfati

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close