Pemuda

Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Bagikan Masker Ke Pengendara.

TEROPONGSULSELJAYA.com,-MAKASSAR,-Ditengah ancaman penyebaran Pandemi Virus Corona atau Covid-19 membuat masyarakat disegala penjuru dunia semakin waspada, seperti halnya diwilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (21/04/2020).

Tidak main-main dampak yang diakibatkan karena penyebaran Virus Desease Corona, yang juga menghantam keras perekonomian Negara. Berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah dalam menghentikan penyebaran wabah ini salah satunya “dirumah saja”. Lantas bagaimana nasib para buruh?

Hal tersebut membuat Mahasiswa dari Kampus Universitas Muslim Indonesia, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Berinisiatif untuk berpartisipasi demi efektivitas keseharian masyarakat serta memutuskan rantai Wabah Virus Corona di kota Makassar.

Muhammad Taslim mengatakan, kami membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pengguna jalan sebagai upaya pemutusan terhadap penyebaran Pandemi Corona yang sangat berdampak pada kehidupan masyarakat itu sendiri.

“Penyaluran bantuan tersebut kami selanggarakan pukul 10.30 WITA pada tanggal 21 April 2020. yang di lakukan di 2 titik lokasi, Lokasi pertama Lampur merah Jl. Abdullah Dg. Sirua dan lokasi kedua berada di jalan Urip Sumoharjo (depan kampus UMI),” bebernya

Lanjutnya, “Kami akan melakukan kegiatan ini sampai Pemerintah mengumumkan bahwa Pandemi Corona sudah tidak ada. Jumlah kami sekarang sudah sangat minim dikarenakan banyak teman-teman kami yang memilih pulang kampung,”

“Adapun sasaran dari penyaluran tersebut seperti pengguna jalan yang tidak mengenakan masker, Ojol dan Angkutan umum. Semoga Pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya,” tutupnya. (aks)

Reporter: kadimorfati

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close