Sulsel

Masa Uji Coba PSBB, Tripika Makassar Lakukan Patroli.

TEROPONGSULSELJAYA.com MAKASSAR – Bertempat dilapangan apel Kantor Kecamatan Makassar jalan Gunung Nona No. 1 Kota Makassar, Unsur Tripika Makassar melaksanakan apel Konsilidasi dalam rangka uji coba penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan oleh pemerintah Kota Makassar pada tanggal 24 April mendatang. Selasa (21/04/2020).

Arahan Kapolsek Makassar Kompol Kodrat Muh. Hartanto, S.ik saat mengambil apel konsilidasi bahwa hari ini selasa tanggal 21 April 2020, kita akan melaksanakan uji coba Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang bertujuan untuk mengajak warga Kecamatan Makassar untuk disiplin dalam penerapan PSBB, dalam hal ini diharapkan rekan-rekan dapat mensosialisasikan PSBB dengan cara humanis kepada masyarakat.

Sesaat setelah melaksanakan apel konsilidasi selanjutnya personil gabungan TNI-POLRI serta Pemerintah Kecamatan Makassar melaksanakan giat patroli dengan sasaran Pasar Kerung-kerung, Pasar Ablam, serta jalan-jalan Protokol di Kecamatan Makassar.

Dalam kegiatan tersebut Unsur tripika dengan menggunakan megaphone mengajak dan menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan PSBB serta senantiasa menjaga kesehatan tubuh.

Selain memberikan himbuan personil gabungan tersebut juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada warga masyarakat dengan menggunakan thermometer.

Saat dikonfirmasi Kompol Kodrat menjelaskan bahwa kegiatan patroli yang melibatkan Tripika Makassar merupakan tindaklanjut rencana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar, yang bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kami Tripika Makassar menaruh Harapan besar kepada masyarakat agar disiplin dalam penerapan PSBB, ini demi kebaikan kita bersama. Harap Kapolsek

Laporan : Muh. Arianto

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close