Sosial

Polres Kobar Distribusikan 1500 Sak Beras Untuk Warga

TEROPONGSULSELJAY.com,KALTENG – Polres Kobar – Sebanyak 1500 sak beras @ 5 kg di salurkan oleh Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melalui bhabinkamtibmas pagi tadi, Senin (20/4/2020) .

Penyerahan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting kepada 60 orang bhabinkamtibmas dan babinsa.

“Jumlah beras yang akan kita salurkan hari ini sebanyak 1.500 sak @ 5 kg. Dan sebelumnya sudah ada 10 ton yang kami bagikan kepada masyarakat,” beber Kapolres.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa penyaluran bantuan kemanusiaan ini tetap harus mengacu pada protap kesehatan yaitu dengan menjaga jarak (psycal distancing) serta menggunakan alat pelindung diri berupa masker.

“Selain itu, dilakukan secaa terkoordinir, tepat sasaran dan tepat guna. Door to door, tidak mengumpulkan warga di satu titik,” imbuhnya.

Dharma menambahkan, sasaran penerima bantuan ini ada empat kategori yaitu masyarakat tidak mampu dan tidak punya pekerjaan tetap, anak yatim piyatu, pengurus rumah ibadah seperti takmir mesjid, gereja, pura serta tokoh agama.

Kapolres berharap meskipun kecil yang kita berikan namun besar manfaatnya bagi masyarakat guna membantu kebutuhan hidup ditengah pandemi Covid – 19 yang melanda ini.

“Rekan – rekan silahkan kolaborasi dgn babinsa dan tripika guna memaksimalkan penyerahan bantuan,” imbuhnya.

Laporan :Solehudin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close