COVID-19

LPM Kalosi Raya, Bantu Warga Menekan Wabah Covid-19

TEROPONGSULSELJAYA.com,-ENREKANG- Upaya menghentikan atau memutus penyebaran dan penularan virus korona membutuhkan kerja sama semua pihak, terutama pemerintah hingga masyarakat.

Masyarakat diimbau untuk mengikuti panduan Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan pemerintah terkait langkah pencegahan penularan virus corona.

Dalam upaya menekan penyebaran virus corona tersebut Lingkar Pelajar dan Mahasiswa (LPM) Kalosi Raya mengedukasi warga mengenai covid19, melakukan penyemprotan disinfektan di semua masjid, melakukan cek suhu tubuh kepada warga, membagi masker dan hansanitezer, di Kelurahan Kalosi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Rabu (22/04/2020).

Ucha salah seorang pemuda Kalosi mengatakan, hari Senin (20/04) kami memulai kegiatan penyemprotan disinfektan di semua mesjid yang ada di Kelurahan Kalosi sebanyak 12 mesjid, juga pengecekan suhu tubuh bagi warga, pembagian masker dan hansanitezer.

“Selanjuntya kami akan melakukan kegiatan ini sampai ancaman wabah corona dinyatakan sudah tidak ada lagi di Indonesia terkhusus di Kelurahan Kalosi itu sendiri” ucapnya.

Lanjutnya, “Kami juga sangat menyanyangka sikap Camat Alla yang tidak memberikan kami respon pada saat perwakilan dari LPM Kalosi Raya menemui beliu dalam rangka meminta kerja sama dengan pihak pemerintah Kecamatan,”

“Meskipun demikian, kami akan tetap mengambil opsi yang terbaik bagi masyarakat sekalipun kegiatan kemanusiaan seperti ini diabaikan oleh pihak Kecamatan, LPM Kalosi Raya akan tetap menjadi garda depan bagi masyarakat bagaimanapun situasinya,” tegasnya.

“Tetap semangat teman-teman LPM Kalosi Raya dan semua yang sedang berjuang digarda depan membantu masyarakat, semoga wabah virus ini cepat usai dan kita semua dapat kembali melakukan aktivitas sehari-hari dalam keadaan yang lebih baik,” tutupnya. (aks)

Reporter: kadimorfati

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close