Keamanan

Pemuda Bonto Memperketat Penjagaan Posko Siaga Covid-19

TEROPONGSULSELJAYA.com,ENREKANG
-Upaya menghentikan atau memutus penyebaran dan penularan virus corona membutuhkan kerja sama semua pihak, terutama pemerintah hingga masyarakat.

Masyarakat dihimbau untuk mengikuti panduan Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan pemerintah terkait langkah pencegahan penularan virus corona, Posko Siaga Pencegahan Penyebaran covid-19 memperketat pengamanan dengan penyemprotan menggunakan Hand Sanitizer/ Disinfektan di Desa Bonto, Kecamatan Malua, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Kamis (23/04/2020).

Upaya tersebut dilakukan untuk memastikan semua masyarakat yang melintas di Jalan Poros yang menghubungkan Kecamatan Malua dan Kecamatan Baraka.

M. Alwan, petugas posko siaga mengatakan, dalam hal pencegahan dan pemutusan wabah covid-19 pemuda Desa Bonto memperketat penjagaan posko bagi masyarakat yang melintas untuk memastikan semua masyarakat aman dan tidak terjangkit wabah virus corona.

“Kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar dan didalam rumah, apalagi saat sekarang kebanyakan masyarakat melangsungkan panen padi di sawah, untuk itu karena tidak semua masyarakat bisa menetap dirumah, kami sangat mengharapkan agar supaya tetap safety dalam melakukan aktivitas,” ucapnya.

Lanjutnya, “Mari bersama mencegah demi keamanan kesehatan masyarakat, saling mendukung dalam melakukan pencegahan dan pemutusan wabah covid-19 serta jangan panik akan tetapi tetap waspada dalam menghadapi wabah covid-19 ini, kita semua harus saling bahu membantu supaya bencana atau cobaan ini cepat berlalu,”

“Semoga tidak ada lagi masyarakat Kabupaten Enrekang yang terinfeksi covid-19, untuk ini Pemuda Bonto harus tetap menjadi ujung tanduk dari pencegahan penyebaran wabah corona, kita semua harus saling melindungi dan bekerja sama dengan masyarakat setempat,” tutup Alwan yang juga salah seorang Mahasiswa Kedokteran Unhas. (aks)

Reporter: Kadimorfati

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close