Sosial

Dapur TNI Polri Bagikan Makan Buka Puasa Dan Sahur Kepada Warga Yang Berdampak PSBB

TEROPONGSULSELJAYA.com,MAKASSAR – Sejak hari pertama ramadhan 1441 H, dua dapur TNI Polri dibawah komando Kabekangdam XIV Hasanuddin Kolonel Cba Fredrik yang berada di Mako Bekang dan Makoramil Bringkanaya disibukan oleh kegiatan masak-memasak.

Makanan yang tersaji dalam box/kotak selanjutnya dibagikan makan saat buka puasa dan makan sahur oleh personel Kodim 1408/BS, Minggu, (26/04/2020).

Wilayah kerja pembagian dapur merupakan kesepakatan antara Pangdam Hasanuddin dan Kapolda Sulsel.

Untuk dapur TNI Polri dibawah kendali Kodim BS berada Mako Bekang dan Makoramil Biringkanaya, sedangkan yang dibawah kendali Polrestabes berada di Mako Satbrimob dan Mako Sat Pelopor.

Wilayah pembagian pun diatur sesuai dengan wilayah zona merah, untuk sektor Kodim meliputi kecamatan Manggala, Biringkanaya dan Tamanlarea

Sedangkan sektor Polrestabes meliputi wilayah kecamatan Rappocini, Tamalate, dan Panakukang

Keempat dapur TNI Polri tersebut memasak sebanyak 2.000 porsi yang merupakan dukungan atas kebijakan pemerintah kota terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak hari Jum’at, 24 April 2020.

Di tempat terpisah Dandim 1408/BS Kolonel Inf Andriyanto mengatakan bahwa pembagian nasi kotak untuk buka puasa dan sahur dibagikan untuk warga sesuai sektor.

“Nasi kotak yang sudah siap saji dibawa langsung oleh para Babinsa dibagikan dari rumah ke rumah warga”, ungkap Dandim

“Kami juga melibatkan sukarelawan Banteng Komando Trisula (BK Trisula) dan peran serta RT/RW setempat dalam penyalurannya yang sebelumnya sudah di data”, tambah Kolonel Andriyanto.

Reporter : Muhd Arianto

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close