COVID-19

Relawan Desa Batu Karaeng, Lakukan Gerakan Antisipasi Lawan Corona Virus.

TEROPONGSULSELJAYA.com,BANTAENG,
– Bulan Ramadhan tidak mematahkan semangat relawan Desa dalam melawan covid-19 dalam melakukan gerakan antisipasi penyebaran virus di Desa Batu Karaeng Kecamatan Pajjukukang, Kabupaten Bantaeng, Rabu (29/04/2020).

Belakangan ini relawan fokus pada sosialisasi surat edaran Bupati Bantaeng 440/226/Kesra/IV/2020 yang didalamnya termaktub beberapa hal diantaranya tentang pelaksanaan shalat tarawih, sahur dan buka puasa cukup dilakukan di rumah masing-masing.

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan cara koordinasi dengan pengurus mesjid dan juga melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah warga dalam wilayah pemerintahan Desa Batukaraeng untuk patuh terhadap imbauan pemerintah yang tentunya bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Ujar Udin GNR selaku ketua tim penyemprotan dan penjaga perbatasan mengatakan, Kami selaku relawan selalu menindak lanjuti segala sesuatu yang berkenaan dengan covid-19, selain melakukan penyisiran terhadap masyarakat pelaku perjalanan, kami juga sekalian melakukan sosialisasi penyadaran kemasyarakat soal pentingnya himbauan pemerintah.

Perihal penanganan covid-19 satgas relawan memiliki peran penting dalam mengaplikasikan kegiatan-kegiatan mengenai pencegahan.

Sangkala Kepala Dusun Bontote’ne menambahkan bahwa, Relawan memang sangat aktif dengan kegiatan-kegiatannya mulai dari awal terbentuk sangat sigap melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin sampai hari ini, akhir-akhir ini saya melihat relawan lebih cenderung kepada sosialisasi pemahaman terhadap masyarakat mengenai imbauan sholat tarawih buka puasa, dan sahur dilakukan di rumah.

Segala rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh relawan merupakan gerakan antisipasi untuk lawan covid-19 dan menghindarkan masyarakat dari penularan corona virus tersebut. (aks)

Reporterz : Kadimorfati

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close