Nasional

9 Warga NTT Positif Covid-19,Berdasarkan Hasil Swab Test Di Jakarta.

Gambar: Ilustrasi.

TEROPONGSULSELJAYA.com,KUPANG
– Wakil Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 NTT ( Nusa Tenggara Timur ), Dr Dominikus Minggu Mere Kamis (30/04/2020) menyampaikan kepada media saat di hubungi ” ada 9 warga NTT positif Covid 19″.

Berdasarkan hasil swab test di Jakarta, dari sembilan warga tersebut, 7 orang dari Kupang dan 2 orang dari Manggarai Barat.

Kepala Dinas Kesehatan NTT tersebut, mengatakan dari 13 sampel SWAB di RSUD Johannes 7 di antaranya terindikasi positif Covid-19.
Menurutnya, Ke-7 pasien tersebut telah diisolasi dan dipindahkan ke RS Bhayangkara. Sedangkan 2 orang di Manggarai Barat, Labuan Bajo, saat ini diisolasi di RS KOMODO.

Dari ke-9 pasien yang terpapar positif covid-19 adalah 7 di antaranya cluster Sukabumi, sedangkan 2 lainnya adalah cluster Gowa. Lanjutnya

Saat ini, kita berupaya berkoordinasi tersebarnya virus tersebut melalui pendekatan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang dan Kepala Dinas Manggarai Barat agar mereka segera diisolasi. Ke-9 pasien saat ini masih dalam kondisi baik. Akan dilaksanakan isolasi lanjutan beberapa waktu mendatang. Pungkasnya

Dr Domikus menghimbau kepada masyarakat NTT ” agar bersatu bersama mengantisipasi tersebarnya Covid 19 ini,Karena kita sekarang berada di zona merah. Harus hindari kerumunan, gunakan masker, dan rajin mencuci tangan”, Tegasnya.

Laporan : Ramadhan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close