Sosial

Mantan Kapolres Luwu , Kombes Pol Adex Yudiswan Peduli Anak Penderita Lumpuh Layu di Desa Tallang Bulawang, Luwu

Mantan Kapolres Luwu Kombes Pol Adex Yudiswan SH .S.IK.MSI.

TEROPONGSULSELJAYA.com,KAB LUWU
– Setelah viral di Media Sosial,Ahmad warga Kec Bajo,Kab Luwu yang kurang mampu dan memiliki anak mengalami sakit lumpuh layu membuat banyak pihak berempati, termasuk mantan Kapolres Luwu Kombes Pol Adex Yudiswan SH .S.IK.MSI. Dalam kesempatan hari ini Jumat ( 8/5/2020) melalui Polres Luwu menyerahkan bantuan kepada keluarga Ahmad yang punya anak bernama Angga Saputra warga Dusun Pandoso Desa Tallang Bulawang, Kec. Bajo Kabupaten Luwu penderita sakit lumpuh layu.

Penyerahan bantuan dan santunan dari Kombes Pol Adex Yudiswan di serahkan salah satu perwakilan dari Polres Luwu kepada orang tua Angga Saputra, Jum’at (8/5/2020).

Angga Saputra adalah anak ke empat dari keluarga Bapak Ahmad yang mengalami lumpuh layu sejak masih balita dan sekarang berusia 4 tahun. Keluarga ini tergolong kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan untuk meringankan beban ekonomi keluarganya.

Keluarga Achmad sendiri selaku orang tua Angga Saputra tercatat sebelumnya sebagai penerima PKH di Kab. Maros sementara mereka saat ini tinggal di Kab. Luwu sehingga keluarga ini belum mendapatkan bantuan BLT baik dari Kemensos RI maupun BLT Desa meski sudah didata oleh pihak Pemerintah Desa setempat. Dari pantau kami, keluarga bapak Ahmad saat ini telah memiliki KTP dan KK sebagai Warga Kab. Luwu.

Wakil Ketua II DPRD Kab. Luwu Zulkifli, ST, M.Si yang sempat kami temui sesat setelah dari lokasi rumah kekuarga ini mengatakan keluarga bapak Ahmad tidak ke Maros menerima bantuan PKH-nya karena lebih banyak pengeluaran biaya perjalanaan dari Kab. Luwu menuju ke Kabupaten Maros. Mata pencaharian dari keluarga Achmad sendiri hanyalah sebagai pencari madu di hutan”, tutur Zulkifli. Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kab. Luwu juga ini mengapreasi semua pihak donatur termasuk kepada mantan Kapolres Luwu Kombes Pol Adex Yudiswan yang masih begitu peduli pada warga masyarakat di Kab. Luwu walau sudah tidak bertugas di Luwu lagi.

“Jangan liat jumlahnya, yang paling penting adalah bentuk kepedulian membantu meringankan beban orang tua Angga Saputra, Insya Allah bermanfaat untuk meringankan beban keluarga Angga Saputra” kata Mantan Kapolres Luwu Adex Yudiswan sore tadi.

laporan : AzA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close