Sosial

Warga Kab Luwu Yang Menetap di Dalam Sebuah Rumah Tidak Layak Huni Di Datangi PD Pemuda Muhammadiyah.

TEROPONGSULSELJAYA.com,KAB LUWU
– Kamis 08 Mei 2020,PD Pemuda Muhammadiyah Kab. Luwu melalui Posko Pemuda Peduli pagi tadi mengunjungi salah satu rumah warga di dusun Pandoso Desa Tallang Bulawang Kec. Bajo atas nama Keluarga Bapak Ahmad dimana salah satu anak ke-4 beliau yang bernama Angga Syahputra mengalami sakit lumpuh layu.

Selain itu kondisi rumah keluarga ini juga tidak layak huni dan ditempati seadanya bersama 1 keluarga mereka.

Pada kesempatan ini Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kab. Luwu Zulkifli, ST, M.Si bersama Ketua Posko Pemuda Peduli Aziz Aripuddin dan Relawan Pemuda Peduli Heriyanto datang membawa paket bantuan berupa Makanan Balita, Beras, Telur dan dana se adanya.

Sebagaimana informasi yang beredar bahwa keluarga ini termasuk keluarga kurang mampu dimana bapak Ahmad hanya seorang pekerja pencari madu hutan dan buruh tani lepas. Menurut Bapak Ahmad yang kami temui bahwa keluarga mereka sudah didata oleh pihak Pemerintah Desa meski bantuan BLT belum mereka terima. Bantuan dari Dinas Sosial Kab. Luwu juga sudah pernah diterima dan sudah dilakukan pendataan untuk bantuan bedah rumah namun hingga kini belum ada tindaklanjutnya lagi.


Zulkifli yang juga Wakil Ketua 2 DPRD Luwu merespon hal ini dan akan segera menindaklajuti hal ini ke instansi terkait agar segera mendapatkan perhatian. “Akan segera saya koordinasikan kepada pihak terkait agar hal ini bisa segera dibantu pihak keluarga ini”, tutur Zulkifli.

Laporan : AzA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close