Hukum

Pemuda Desa Lare-Lare Meminta Agar Pemilihan BPD di Batalkan.

TEROPONGSULSELJAYA.com,KAB LUWU
-Pemilihan Anggota BPD Desa Lare Lare,Kec Bua ,Kab Luwu beberapa waktu lalu mengalami sengketa dikarenakan ada dugaan melanggar beberapa prosedur syarat pemilihan oleh panitia pelaksana masih berlanjut.

Perwakilan pemuda desa lare lare sempat menemui Bupati Kab Luwu Drs.H.Basmin Mattayyang M.Pd (Rabu,06 mei 2020) untuk meminta keadilan dan membawa dua tuntutan terkait dugaan cacatnya prosedur pemilihan BPD yang ada di desa Lare Lare.

Tuntutan yang dibawa adalah copot dan ganti PJ Kepala Desa Lare Lare yang kini menjabat dan segera batalkan BPD yang terpilih dan adakan pemilihan ulang BPD desa lare lare secara konstitusional.

Dari pertemuan itu perwakilan pemuda desa lare lare merasa kecewa dikarenakan tidak ada satupun tuntutan yang diindahkan oleh Bapak Bupati.

“Kami sangat kecewa karena sudah jelas pemilihan yang dilakukan panitia pelaksana itu di duga cacat prosedur karena tidak ada satupun tahapan yang dilakukan panitia sesuai dengan PERDA Kabupaten Luwu Nomor 1 Tahun 2018 tentang syarat dan tata cara pemilihnan Badan Permusyawaratan Desa namun sangat di sayangkan Bapak Bupati kurang respon tuntutan kami,dengan alasan yang menurut kami kurang memuaskan” ujar Bintang selaku perwakilan pemuda desa lare lare kepada awak media.

Perjuangan kami untuk meminta keadilan belum berakhir sampai disini, kami tidak akan berhenti karena ini menyangkut kehidupan masyarakat desa lare lare. Tegasnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close