Pemuda

Aliansi Pemuda Alla Lakukan Sosialisasi dan Edukasi bagi Masyarakat Untuk Menghadapi Wabah Corona.

TEROPONGSULSELJAYA.com,ENREKANG,
– Virus Corona atau Covid-19 menjadi momok sangat menakutkan di berbagai belahan dunia tak terkecuali di Indonesia, langkah pencegahan penyebaran virus pun terus digalangan di berbagai tempat di daerah-daerah yang ada.

Guna memaksimalkan pencegahan mewabanya corona virus tersebut, Aliansi Pemuda Kecamatan Alla, yang diantaranya ialah HPMM CAB. ALLA, LPM Kalosi Raya, PASTI Enrekang, RAT, Two Wheels Brotherhood, ARNB, Bocah Stresz, BS3, bersinerji dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi pencegahan virus desease corona (Covid-19) di Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Minggu (17/05/2020).

Sinerjitas antara Organisasi dan Komunitas se Kecamatan Alla tersebut mengangkat tema kegiatan; “Berpikir Bertindak Positif di Tengah Wabah Covid-19,”.

Rachmad Kasim, mengatakan bahwa dengan terlaksannya kegiatan sosialisasi dan edukasi pencegahan covid-19, kami berharap agar apa yang telah dilaksanakan dapat membantu masyarakat Kecamatan Alla dan semoga apa yang telah kami sampaikan kepada khalyak dapat memnjadi pembelajaran untuk lebih pandai dalam mengomsumsi berita-berita sosial media dan cerdas menyikapi informasi yang beredar agar terhindar dari pemberitaan Hoax.

“Tentu langkah preventif guna memutus penyebaran dapat dilaksanakan langsung di masyarakat, mulai dengan sosialiasi dalam bentuk edukasi untuk meredam ketakutan atau kepanikan yang berlebihan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Yang terpenting ialah semua elemen pemuda dan masyarakat haru dilibatkan untuk saling bahu membantu dalam hal pemutusan rantai corona virus, sehingga harapan keefektifan pencegahan penyebaran dapat terwujud,” tutup Rachmad yang juga adalah Ketua Umum HPMM CAB. Alla.

Ditemui di tempat berbeda Supirman selaku Pimpinan Komunitas Bocah Stresz (motor) mengatakan, kegiatan ini selain pembagian masker dan famplet untuk pencegahan kepanikan warga dalam menghadapi situasi pandemi ini kami sangat mengharpkan kegiatan kali ini dapat mempererat tali persaudaraan komunitas dan organiasi mahasiswa semakin erat.

“Masyarakat Kecamatan Alla harus dipastikan aman dan sehat dalam situasi saat sekarang, untuk ini upaya-upaya penanganan harus selalu dilakukan demi kebaikan bersama,”tutupnya. (aks)

Reporter: Kadimorfati

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close