Hukum

IPMIL Komisariat Kec Bua Angkat Bicara Tentang Pencopotan Camat Bua Secara Tiba – Tiba.

TEROPONGSULSELJAYA.com,KAB LUWU
– Pencopotan jabatan kepada Camat Bua Andi Memmeng oleh Bupati Kab Luwu di duga ada keterkaitan dengan polemik yang terjadi di Desa Lare – Lare.

Ketua IPMIL Komisariat Bua angkat bicara terkait dengan adanya pencopotan yang terkesan secara tiba tiba.

“Kami sangat menyayangkan dengan adanya pencopotan ini,kalau kiranya pencopotan ini ada keterkaitan dengan polemik pemilihan BPD Desa Lare – Lare sekali lagi sangat kami sayangkan,karena menurut kami justru Pak Camat lah yang harus diberikan apresiasi karena berani mengambil langkah tegas untuk membatalkan pemilihan yang di duga terdapat cacat prosedural dan apa yang di lakukan Camat Bua adalah langkah yang menurut kami sudah sangat tepat untuk meredam permasalahan yang ada didesa lare Lare”. Ungkap Noval selaku Ketua IPMIL Komisariat Bua kepada awak teropongsulseljaya.com.

Noval juga menambahkan,”Ada yang aneh dengan pencopotan ini karena tuntutan masyarakat yaitu copot Rajab Lepu yang sekarang menjabat PJ di Desa lare lare, tapi yang di lakukan Pak Bupati malah mencopot Camat Bua,Inikan sudah jelas yang membuat kegaduhan ditengah masyarakat yaitu PJ Kepala desa lare lare, harusnya dia yang diberikan Sanksi bukannya Pak camat”,tegasnya.

Seperti diketahui hari Senin (18/5/2020) Setelah di laksanakan RDP mengenai dugaan adanya pelanggaran prosedural pemilihan BPD Desa Lare Lare di DPRD Kabupaten Luwu maka DPRD Luwu telah mengeluarkan rekomendasi untuk meninjau kembali SK sdr Rajab Lepu karena di duga membuat kegaduhan dimasyarakat Desa Lare lare.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close