Pemerintahan

Kisruh Pemilihan BPD Desa Lare Lare,Menemui Titik Terang Setelah di Adakan RDP.

TEROPONGSULSELJAYA.com,KAB LUWU
– Kisruh pemilihan BPD Desa lare-lare kini menemui titik terang, setelah dilakukan RDP ( Rapat Dengar Pendapat ) yang di laksanakan pada hari Senin ( 18/5/2020 ) di ruang Musyawarah DPRD Kab Luwu yang mempertemukan Inspektorat, DPMD, PJ Desa lare-lare, Ketua Panitia pembentukan BPD lare lare dengan Pemuda lare- lare sebagai pelapor karena menduga adanya cacat prosedur dalam pemilihan BPD Desa lare lare.

“Setelah mendengarkan keterangan dari PJ Desa lare lare ‘ Rajab Lepu dan Ketua Panitia pelaksana serta saran dan pendapat dari peserta rapat maka DPRD Kabupaten Luwu mengeluarkan rekomendasi pembatalan karena terdapat kesalahan yang melanggar Perda No. 1 tahun 2018 tentang mekanisme dan pemilihan BPD” ungkap Nur Alam Tagan,S.Fil,M.SI Salah satu Anggota DPRD Luwu dari Partai Nasdem di dalam RDP.

Adapun isi surat rekomendasi tersebut yang dikeluarkan oleh DPRD KABUPATEN LUWU terkait polemik pemilihan Desa lare lare yang di tujukan kepada Bupati Kab Luwu sebagai berikut :

1.Membatalkan pemilihan anggota BPD Desa lare lare yang dilakukan oleh panitia karena tidak sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.
2.Memerintahkan kepada Inspektorat untuk melakukan penelusuran terhadap proses pengangkatan BPD desa lare lare dan apa bila di temukan adanya pelanggaran hukum maka segera ditindak lanjuti dan hasil penelusuran dilaporkan ke DPRD LUWU
3.Meninjau kembali SK sdr. Rajab Lepu sebagai pejabat Kepala Desa Lare karena membuat kegaduhan.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close