Pemuda

PC-HPMM CAB. Baraka dan HMI CAB. Enrekang Lakukan Edukasi dan Pembagian Masker

TEROPONGSULSELJAYA.com,ENREKANG.
– Kemampuan penularan corona virus (Covid-19) yang begitu cepat mendorong berbagai elemen Organisasi untuk melakukan pencegahan penyebaran wabah tersebut di setiap daerah.

Dalam rangka penekanan penyebaran corona virus Pengurus Cabang Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (PC- HPMM) Cabang Baraka bergandengan dengan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Enrekang meyisir Pasar Citra Baraka untuk melakukan edukasi bagi masyarakat dan membagikan masker dan sabun kepada penjual dan pembeli yang memadati Pasar Citra Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Senin (18/05/2020).

Abd Mu’min mengatakan bahwa, Dalam situasi pandemi saat sekarang kami dari PC-HPMM CAB. BARAKA sangat mengharapkan kepadan masyarakat Kabupaten Enrekang terkhusu di Kecamatan Baraka untuk tetap waspada dan menjaga kebersihan dan senantiasa menggunakan masker setiap melakukan aktivitas didalam dan diluar rumah sebagai bentuk pemutusan penyebaran corona virus ini.

“Wabah ini sangat mudah berpindah, untuk itu bagi semua masyarakat yang harus keluar rumah untuk mengais nafkah bagi keluarga agar tetap sapeti agar terhindar dari penyebaran wabah pandemi. Semoga wabah ini cepat berlalu sehingga kita semua dapat beraktivitas normal kembali,” tutup Mu’min yang juga adalah Ketua Umum PC-HPMM CAB. BARAKA.

Safitri Indah Suci Ramadani selaku Sekertaris Umum PC-HPMM BARAKA mengatakan, Dengan adanya kegiatan pembagian masker dan sabun ini harapan kami semoga dengan kegiatan ini para masyarakat akan sadah bahwa kita perlu untuk lebih berwaspada dalam keadaan seperti ini, seperti pepatah yg mengatakan bahwa lebih baik mencegah dari pada mengobati.

“Kami juga sangat mengharapkan bagi semua organisasi dan komunitas lainnya untuk melakukan hal-hal yang dikira penting untuk menyelamatkan masyarakat dari ancaman corona virus, jangan biarkan tenaga medis berjuang sendiri di garis depan, mari sama-samaki bahu membatu untuk menghadapi situasi kacau pandemi ini,” tutup Suci yang juga mahasiswa Teknik industri Universitas Muslim Indonesia. (aks)

Reporter: Kadimorfati
Teropongsulseljaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close