Sosial

Pemerintah Desa Salukanan, Sukses Salurkan BLT Bagi Rakyatnya

TEROPONGSULSELJAYA.com,ENREKANG.
– Pemerintah Desa Salukanan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) untuk pennaggulangan dampak pandemi Covid-19 secara simbolis di kantor Desa Salukanan, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Rabu (20/05/2020).

Penyaluran tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Camat Baraka beserta stafnya, Pendamping Desa, BPD, Babinsa, dan Tokoh Masyarakat.

Percepatan penyaluran BLT tersebut di Bulan pertama sebesar 29.400.000 disalurkan ke 49 KK dengan besaran 600.000 untuk setiap KK. dan diperuntuhkan bagi masyarakat yang dinilai benar-benar layak menerima bantuan sesuai dengan pendataan yang dilakukan aparat desa sebelumnya.

Masri S.E selaku Bendahara Desa Salukanan yang berhasil ditemui oleh tim teropongsulseljaya.com mengatakan, BLT Desa disalurkan sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19 . Masyarakat yang mendapatkan BLT-DD adalah masyarakat yg memenuhi kriteria sebagai penerima manfaat BLT-DD dan belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

“Kegiatan berlangsung secara singkat, dengan tetap memperhatikan protap penanganan Covid-19. Adapun BLT-DD tahap I ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka dan setidaknya dapat meringankan beban hidup warga selama masa pamdemi covid-19,” ucapnya.

Lanjutnya,”Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari pemerintah ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, dalam proses pendataan sampai penyaluran ini pihak pemerintah Desa Salukanan sudah bekerja semaksimal mungkin agar bantuan ini tepat sasaran.

“Namun jika ada kekurangan akan menjadi bahan evaluasi di tahap selanjutnya, adapun jika memang masih ada warga yang tidak terdata dan memenuhi ketentuan kami harap warga masyarakat dapat menyampaikan ke Tim Gugus Covid atau Pemerintah Desa,”tutup Masri yang juga alumni STIE YAI (Yayasan Administrasi Indonesia) Kramat Raya Jakarta Pusat. (aks)

Reporter: Kadimorfati
TeropongSulselJaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close