TNI

Tanpa Lelah Prajurit TNI Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan Guna Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Advertisement HUMAS PEMPROV SULSEL

MAKASSAR.TEROPONGSULSELJAYA.com.
– Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan terus digalakkan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Kodam XIV/Hasanuddin menyasar sejumlah pasar dan pertokoan yang berada di seputaran Kota Makassar, Sabtu (4/7/2020).

Menurut Letda Inf Yusuf selaku Danton Kogasgabpad Kodam XIV/Hasanuddin di lapangan mengatakan, kegiatan ini bagian dari implementasi operasi penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Ini merupakan bagian edukasi kesehatan ditujukan ke sejumlah warga yang beraktivitas di pasar baik pedagang maupun pengunjung melalui cara menghimbau guna mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah”, ungkapnya.

“Kita lakukan patroli keliling di lorong-lorong pasar, jalanan umum, ke sejumlah pertokoan dengan pengeras suara (Toa Megaphone) untuk mengingatkan dan memastikan kepada para pedagang dan pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak (physical distancing), mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan”, tutupnya.

Untuk diketahui Kogasgabpad Kodam Hasanuddin dibentuk sesuai perintah dari Mabes TNI, saat ini di wilayah Sulsel sudah digerakkan beberapa personel dan di tempatkan dibeberapa ruang publik

Laporan : Muh. Arianto

Advertisement MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI
Close