Daerah

Sampah Rumput dan Kayu mengalir di sepanjang Sungai Mahakam

SAMARINDA,TEROPONGSULSELJAYA. com -Sungai Mahakam Terletak di wilayah Kalimantan Timur lebih tepatnya di Kota Samarinda yang dijuluki Kota Tepian. Sungai ini di manfaatkan warga Samarinda dan Tenggarong sebagai ikon tempat berwisata. Di sepanjang jalur sungai banyak di jumpai tempat angkringan jualan dan ramai di kunjungi oleh masyarakat luar.

Namun pada hari Sabtu, 11 Juli 2020 , dari pantauan Jurnalis Teropongsulseljaya. com bahwa sungai Mahakam sering kali dicemari sampah seperti Rumput, Kayu bahkan Plastik di saat air pasang.

Ada salah satu warga yang tinggal di pinggiran sungai mengatakan bahwa ” Memang sering banyak sampah rumput kayu biasa nya saya liat di sore hari apalagi kalau saat air pasang” Ujar Amel salah satu warga jl. Bung Tomo Samarinda Seberang.

Di sungai tersebut setiap sore biasanya anak anak yang bertempat tinggal di pinggiran sungai, sehari harinya mandi dan melompat di pinggiran sungai mahakam bahkan saat ada sampah kayu biasa nya diambil lalu di naikkan ke daratan.

Laporan : Andi Hebri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close