Pendidikan

Mahasiswa KKN Angkatan 64 UINAM Upayakan Cegah Penyebaran Covid 19 Di Kecamatan Baraka

ENREKANG,- TEROPONGSULSELJAYA,- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 64 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar melakukan upaya menekan penyebaran Virus Corona (COVID 19) di Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Kamis (19/11/2020).

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 64 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) berkolaborasi dengan Posko Sekecamatan Baraka di antaranya Posko dari Balla , Parinding, Banti. Untuk melakukan razia dan pembagian masker gratis.

Khairunnisa salah seorang Mahasiswi KKN mengatakan bahwa Razia dan pembagian masker kali ini kami fokuskan di pusat Kota Kecamatan Baraka, khususnya di area jembatan Baraka, Kelurahan Patuang, Keyla mart dan Pasar Baraka.

“ini juga tentu merupakan salah satu program kerja kami sebagai wujud pengabdian di tengah masyarakat, lepas dari itu kami mengupayakan untuk menyelipkan edukasi kepada semua masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan diri dan orang-orang sekitar,” tambahnya.

Lanjutnya ,” kami sudah berada disini selama kurang lebih 32 hari dan waktu-waktu itu kami manfaatkan mempelajari banyak hal dari masyarakat termasuk melihat bagaimana masyarakat mengabaikan kesehatannya, sehingga dengan itu kami melakukan berbagai kegiatan edukasi kesehatan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kesadaran masyarakat terbangun untuk lebih bijak dan bisa mematuhi berbagai peraturan protokol kesehatan khususnya menggunakan masker ketika sedang keluar rumah, dengan begitu secara perlahan masyarakat sudah berkonstribusi dalam upaya pencegaha penularan virus corona,” tutup Khairunnisa, Mahasiswi semester VII, Jurusan Farmasi, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

Reporter: dyroen

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close