Pendidikan

MIAP PPs-Unismuh Makassar Terima Tantangan Kadis Pariwisata Bulukumba untuk Kelola Desa Binaan

BULUKUMBA,- TEROPONGSULSELJAYA.com,- Rombongan Mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Makassar yang didampingi oleh ketua Prodi Magister Ilmu Administrasi Negara yakni Dr. Hj. Fatmawati M.Si dan Dr. Burhanuddin, S.Sos, M.Si selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Makassar. Mengadakan kegiatan OUTING CLASS di Kantor Bupati Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jum”at (27/11/2020).

Rombongan Mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Makassar disambut dan diterima langsung oleh Asisten II Bidang Pembangunan Ekonomi Kabupaten Bulukumba, Junaedi Abdillah, MSi, Sekda Bidang Promosi Pariwisata, Andi Irmayanti, SPd, MPd, dan Kadis Pariwisata, Muh. Ali Saleng, SH, MH.

Kuliah di luar kelas ini guna menambah pengetahuan dan wawasan bagi mahasiswa yang memprogramkan mata kuliah, strategi pengembangan potensi daerah.

Kadis Pariwisata Bulukumba, Muh. Ali Saleng, SH, MH, pada kesempatan itu mengatakan, pengembangan pariwisata di Bulukumba membutuhkan kolaborasi semua pihak khususnya kalangan akademisi, terutama dalam membantu merumuskan kebijakan dalam pengembangan sektor pariwisata di Bulukumba agar tetap berbasis kerakyatan dan kearifan lokal.

Kadis Pariwisata memberi tantangan kepada mahasiswa, untuk membantu Pemda Bulukumba dalam pengembangan sektor pariwisata pada bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Pada kesempatan itu Kadis Pariwisata Bulukumba, menetapkan Desa Kahayya dapat dijadikan desa binaan melakukan kegiatan tridarma perguruan tinggi membantu Pemda Bukukumba.

Kaprodi MIAP PPs-Unismuh Makassar Dr. Hj. Fatmawati M. Si pada sambutannya mengatakan, tantangan Kadis Pariwisata sangat menarik dan prodi akan menerima dalam bentuk Desa BinĂ an jika diberi akses untuk masuk.

“Kali ini mahasiswa melakukan bachmarking pada Pemda Kabupaten Bulukumba guna mengembangkan potensi sumber daya alam yang jadi destinasi wisata semakin unggul dan berdaya saing serta memberdayakan masyarakat lokal,” tutupnya.

Pertemuan ini kedua belah pihak, melakukan serah terima cendramata. Kaprodi MIAP menyerahkan souvenir berupa miniatur gedung Unismuh Makassar, kemudian Kaprodi menerima miniatur perahu pinisi yang merupakan icon Pemda Bulukumba dari Kadis Pariwisata.

Reporter: dyroen

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close