Kesehatan

Dinkes Prov Kaltim Kaji Banding ke Dinkes Prov Bali Dalam Rangka Pembangunan Bidang Kesehatan

SAMARINDA, -TEROPONGSULSELJAYA.Com- Dalam Kegiatan Kaji Banding Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur ke Dinas Kesehatan Provinsi Bali dalam Rangka Percepatan Pembangunan di Bidang Kesehatan Provinsi Kaltim, Jumat (18/12/2020).

kegiatan Kaji Banding ini adalah merupakan kegiatan kaji banding pertama dilakukan yang secara khusus diikuti oleh semua bidang dan semua Pimpinan (Kabid dan Kasi) dilingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim ” dr. Fadilah mengatakan bahwa kegiatan ini akan di fokuskan dan selalu berkolaborasi dalam mencegah, menangani dan menurunkan stunting di Provinsi Kalimantan Timur sesuai dengan Tupoksinya.

Disamping itu juga Terkait dengan Indeks Pembangunan Kesehatan  Masyarakat (IPKM) menurut  Provinsi tahun 2013 dan 2018 Provinsi Bali tetap peringkat pertama dari 34  Provinsi. karena berdasarkan sub indeks IPKM penyumbang terbesar adalah  pada sub indeks pada kesehatan balita dan Penyakit Tidak Menular dan faktor resikonya.

Pemilihan lokasi kaji banding ke Provinsi Bali dengan anggapan bahwa Provinsi Bali sudah berupaya secara optimal dalam percepatan pembangunan dibidang kesehatan, terutama salah satunya dalam pencegahan, penanganan dan menurunkan jumlah stunting dengan program-program inovatif seperti gerakan pemberdayaan masyarakat melalui peran pemerintah desa dalam menanggulang stunting di wilayahnya, tambah dr. Padilah (*Ahf)

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close