Kriminal

Resmob Polres Bulukumba Meringkus Terduga Tindak Penganiayaan TNI

BULUKUMBA, -TEROPONGSULSELJAYA.Com- Jajaran Resmob Polres Bulukumba meringkus pelaku penganiayaan anggota TNI di Bulukumba. Andi Muh Fachril Syah alias Boby Bin Andi Surya Syaharie Yusuf (18) diringkus di Jalan Atletik, kecamatan bacukiki Kotamadya Pare pare, Sulawesi Selatan.

Pelaku ini merupakan Warga jalan Abdul Karim, kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung bulu itu diringkus pada sekitar pukul 01.30 wita Selasa dini hari (9/3/2021).

Andi Muh Fachril Syah adalah salah satu pelaku pengeroyokan oknum anggota TNI jalan Muh Hatta depan warkop Zaky Bulukumba pada hari kamis (4/3/2021) malam lalu.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Bayu Wicaksono mengatakan kalau pelaku ditangkap di kota Parepare di salah satu rumah kerabatnya.

“Pelaku melarikan diri ke pare pare di rumah kerabatnya,nah disana kami tangkap pelakunya”ujarnya

Bayu Wicaksono menambahkan kronologis penangkapan berawal saat anggota melakukan serangkaian penyelidikan, dan dari hasil lidik diketahui bahwa terduga pelaku penganiayaan ada 3 orang yakni Anang, Heri dan Boby. Kemudian anggota resmob Polres Bulukumba mendapatkan informasi bahwa salah satu terduga pelaku penganiayaan ini berada di kota Pare pare.

Dari hasil penyelidikan tersebut, anggota resmob langsung menuju ke tempat persembunyian pelaku yang berada di Jalan Atletik,kecamatan bacukiki Kota Pare-pare dan berhasil mengamankan seorang pelaku.

Dari hasil introgasi, pelaku mengakui bahwa benar, ia bersama 2 orang rekannya yang saat ini jadi DPO yang telah melakukan penganiayaan terhadap korban Serda Alfa Rahbi pada kamis malam.

“Pelaku mengakui melakukan penganiayaan tersebut dengan cara memukul korban dengan menggunakan kepalan tangan kanannya sebanyak 4 kali,” ungkap Bayu Wicaksono.

Ditambahkan Bayu, sementara pelaku juga mengakui kalau kedua rekannya yakni anang menganiaya korban dengan menggunakan sebilah parang yang mengenai lengan tangan kanan korban, sedangkan Heri juga ikut serta melakukan penganiayaan terhadap korban dengan cara memukuli korban dengan menggunakan tangan.

Untuk dua orang pelaku lainya saat ini sementara dalam proses pengejaran dan masuk sebagai daftar pencarian orang (DPO) Polres Bulukumba,” tutup Bayu.

Reporter : Andi Arifandi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close