Bencana

SAR Bulukumba Kembali Merespon Laporan Warga

BULUKUMBA,-TEROPONGSULSELJAYA.Com- Seorang Nelayan Bulukumba atas nama Jusriandi bin basri (L/ 25 Thn) dikabarkan meninggal dunia karena terjepit karang saat mencari ikan di perairan pantai samboang kecamatan bonto tiro Kabupaten Bulukumba,Rabu, (31/3/2021) sekitar Pukul 21.45 Wita.

Menurut rekan korban,pada pukul 17:30 wita Korban Bersama 4 orang rekannya keluar Melaut menggunakan perahu untuk memanah ikan memakai kompressor dan sekitar pukul 21.45 korban tidak muncul dipermukaan, hingga kami dan masyarakat melakukan pencarian, selanjutnya rekan korban ini melapor kepada masyarakat setempat dan diteruskan ke Basarnas Pos Unit Siaga SAR Bantaeng.

“Pada pukul 17. 30 saya bersama 4 orang pergi melaut menggunakan perahu untuk memanah ikan dengan memakai kompresor,trus sekitar pukul 21.45 ,korban jusriandi ini tidak muncul dipermukaan sehingga saya meminta bantuan kepada masyarakat sekitar,hingga membantu kami melakukan pencarian dan menghubungi tim sar.”kata rekan korban

Sementara ketua SAR Bulukumba ,Muh Safir Muslimin yang ikut dalam pencarian mengatakan lokasi kejadian berjarak dari bibir pantai wisata samboang kurang lebih 200 meter dan Korban ditemukan sudah meninggal dunia dalam posisi terjepit dikarang sekitar pukul 03.20 wita(1/4/2021) dan langsung dievakuasi ke darat.

Adapun data korban diantaranya Jusriandi bin basri (L/ 25 Thn) korban meninggal dunia
Sementara 3 rekan korban Juma ( L/55th) Basri ( L/40thn) dan Herman (L/44thn) .

Dari operasi pencarian ini dikomandoi oleh Basarnas pos unit bantaeng,dan unsur yang terlibat ada dari BPBD kabupaten Bulukumba,SAR Bulukumba,dan Panrita rescue.

Reporter : Andi Arifandi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close