Daerah

KSR PMI Stai Algazali Bekerja Sama NUI (Nurani institute indonesia) Bagi Takjil Dan Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Ar Riyadh

BULUKUMBA, -TEROPONGSULSELJAYA.Com- Korps Sukarela Palang merah indonesia unit Stai Algazali Bulukumba bekerja sama dengan Lembaga Nurani institue indonesia (NUI) mengadakan bagi bagi takjil dan berbuka puasa bersama d panti asuhan Ar Riyadh yang terletak di jalan Mangga II bulukumba,senin (26/4/2021).

Kegiatan ini mengambil tema semangat bersedekah di Bulan ramadhan ini merupakan program kerja yang setiap tahun dilaksanakan di bulan yang penuh berkah ini kata ketua panitia,Aryanti saat ditemui tim teropong sul sel jaya .

 

Menurut pembina KSR PMI algazali, Najma Jaman, kegiatan ini merupakan bukan lagi sunnah tapi sudah kewajiban umat islam untuk selalu menyantuni anak yatim. Maka dari pada itu saya selaku pembina sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada pengurus KSR dan tentunya para sponsor yang ikut dalam membantu hingga acara ini terlaksana.

“Saya juga berharap bahwa program seperti dapat dilaksanakan setiap tahunnya agar serta program-program ramadhan lainnya” harapnya

Sebelum buka puasa, diawali dengan ceramah islamiyah dan motivasi yang dibawakan oleh Ustadz Mardianto selaku pengurus Panti Asuhan dan dosen STAI Al-Gazali Bulukumba.

Dalam ceramahnya, beliau sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada KSR PMI STAI Al-Gazali Bulukumba atas kegiatan ini atas semangat dan jiwa kemanusiaannya sebagaimana tema yang diusung.

“Kegiatan ini tentunya dapat memberikan semangat dan motivasi dalam bersedekah bagi yang lain khususnya menyantuni anak yatim sebagaimana yang dijelaskan dalam surah Al-Maun, karena Islam adalah bukan hanya didiskusikan ataupun diseminarkan, melainkan dilakukan atau diaplikasikan seperti yang kalian lakukan ini”Ungkapnya”.

Sebelumnya relawan KSR PMI stai algazali Ini bagi bagi takjil kepada tukang becak dan warga sekitar yang melintas di perempatan jalan sekitar mesjid agung Bulukumba.

 

 

 

Reporter : Andi Arifandi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close