Daerah

Pelaku Begal Yang Meresahkan Akhirnya digulung Tim Resmob Polres Bulukumba

BULUKUMBA, -TEROPONGSULSELJAYA.Com- Personil Gabungan Resmob Polres Bulukumba bersama Reskrim Polsek Ujung Bulu berhasil menangkap 3 (tiga) orang komplotan begal yang diduga merupakan pelaku penikaman dan penganiayaan yang terjadi di jalan Panjaitan Kelurahan Tanah Kongkong dan beberapa tempat lainnya yang sangat meresahkan warga akhir akhir ini.

Tiga orang remaja ini CW(14) alias Cakke dan AN (20) alias Aryo, AF alias illong dan ketiganya ini merupakan warga Kelurahan Kasimpureng Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.

 

Saat dikonfirmasi,Kapolsek Ujung Bulu IPTU H.Nuryadin membenarkan hal tersebut, dimana dalam penyampaiannya bahwasanya pelaku diciduk pada Senin (14/06) di dua tempat yang berbeda. Pelaku pertama ditangkap sekitar pukul 19:30 WITA di depan salah satu rumah warga dikelurahan Kasimpureng sedangkan pelaku kedua ditangkap di rumahnya di jalan Sungai cilendu Kasimpureng sekitar pukul 02:30 WITA.dan hari ini selasa (15/6/2021)sekitar pukul17.00 wita telah diamankan pelaku ketiga illong dirumahnya

“Kita sudah amankan tiga orang pelaku, berikut barang bukti berupa sebilah Badik dan satu unit sepeda motor yang diduga digunakan para pelaku menjalankan aksinya. Saat ini masih kita kembangkan kasusnya dengan menggali keterangan dari pelaku yang sudah tertangkap,” ucap Nuryadin.

Nuryadin menambahkan bahwa dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku ditemukan informasi baru bahwa mereka juga merupakan pelaku tindak kriminal dengan kekerasan di beberapa tempat yang berbeda seperti kasus penikaman yang terjadi di Jalan. Gajah Mada dan Jalan. Jenderal Sudirman,dan masih ada teman pelaku lainnya yang masih DPO.

 

“Dari pemeriksaan para pelaku mengakui beberapa TKP lainnya, Kasus ini akan terus kita kembangkan dan akan berupaya untuk menangkap semua pelaku yang terlibat, tidak ada toleransi bagi mereka yang selalu menimbulkan keresahan ditengah masyarakat,” jelas mantan Wakapolsek Rilau Ale itu.

 

Nuryadin juga menghimbau kepada seluruh jajarannya agar senantiasa bekerja secara maksimal sebagai bentuk keseriusan menangani kasus yang menjadi sorotan publik saat ini.

“Sehubungan dengan Kasus Busur atau Penganiayaa, tetap kita bentuk Tim Patroli dari Regu Bhabinkamtibmas dan Regu Gabungan Resmob dan Anggota Pulbaket Ujung Bulu, untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas wilayah Ujung Bulu Bulukumba, Karena tidak menutup kemungkinan masih ada Pelaku yang diluar dari pengakuan Pelaku yang sudah kita amankan,”tutupnya.

Sekedar diketahui bahwa salah satu aksi mereka melakukan penikaman di jalan Panjaitan pada Jum’at (11/06) dini hari. Korban adalah Nasrun (21) yang merupakan warga Kabupaten Bantaeng yang bekerja pada salah satu pencucian mobil yang ada di Bulukumba. Dimana pada saat kejadian dirinya hendak membeli makanan pada salah satu warung nasi dan tiba-tiba diserang oleh sekelompok Orang Tak Dikenal (OTK) dimana korban mengalami luka tusukan benda tajam dan langsung dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

 

Saat ini ketiganya sudah diamankan dan diserahkan penanganannya ke Unit PPA Reskrim Bulukumba karena salah satu pelaku adalah anak dibawah umur.(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close