Hukum

Di Duga Memalsukan SK Honorer,ASN Kota Palopo Di Adukan Ke Kantor Walikota.

PALOPO,TEROPONGSULSELJAYA.com,
– Adanya dugaan pemalsuan dokumen SK Honorer Fiktif di Kota Palopo membuat Wali Kota diminta untuk melakukan penyelidikan.

Hal itu diketahui dari surat pengaduan yang dimasukkan oleh kelompok yang mengatasnamakan dirinya sebagai Forum Perjuangan Pemuda dan Mahasiswa Palopo, Senin (28/06/2021) di Kantor Walikota, tepatnya pada bagian Umum.


Dalam surat pengaduan itu, tercantum satu nama yang diduga melakukan pemalsuan dokumen SK Honorer tahun 2005-2014.

“Sehubungan dengan adanya dugaan pemalsuan dokumen (SK Honorer Fiktif) salah satu oknum yang kini telah menjadi ASN, atas nama Ibu Arifah yang sepengetahuan kami beliau sekarang merupakan staf di Sekretariat Daerah bagian Pemerintahan,” tulis surat pengaduan tersebut.

Dalam surat itu pula dituliskan bahwa Ibu Arifah telah mengaku sebagai honorer sejak tahun 2005-2014 di Kecamatan Wara Selatan.

“Padahal sejak tahun 2005 Ibu Arifah berada di Makassar melakukan study (kuliah), beliau baru berada di Kota Palopo sejak tahun 2012 dan dibuatkan SK Honorer tahun 2005-2014,” lanjut isi surat pengaduan tersebut.

Dalam surat pengaduan itu, turut dilampirkan SK Honorer yang diduga sebagai SK yang asli dan ditandatangani langsung oleh Idris Kaso, BA, yang waktu itu menjabat sebagai Camat Wara Selatan.


Dalam SK terlampir itu, nama Ibu Arifah memang tidak ada, sehingga menguatkan dugaan Forum Perjuangan Pemuda dan Mahasiswa Palopo terkait adanya pemalsuan dokumen.

“Besar harapan kami agar dilakukannya penyidikan lebih lanjut terhadap oknum tersebut, guna membongkar kejahatan beberapa oknum dengan modus yang sama dan kami anggap sebagai kejahatan terorganisir,” tutup surat pengaduan dengan tembusan kepada Kapolres Palopo itu.

Pihak TEROPONGSULSELJAYA.COM yang hendak melakukan konfirmasi kepada pihak yang namanya tercantum dalam surat tersebut mengalami kendala dengan tidak adanya oknum tersebut di ruang kerjanya.

Saat dihubungi via telefon, oknum tersebut juga tak mengangkat telfon dari jurnalis teropongsulseljaya.com

Hingga berita ini diterbitkan, pihak TEROPONGSULSELJAYA.COM masih terus berusaha mencari informasi terkait kebenaran dan siapa saja yang terlibat dari dugaan pemalsuan dokumen SK Honorer Fiktif tersebut.

laporan : Hanun

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close