Pemuda

Semangat Gotong Royong Perantau , Lapangan Hijau Wadah Silaturahmi

Teropongsulseljaya.com ,Maluku – Permainan sepak bola merupakan salah satu olahraga dengan tingkat peminat tertinggi di dunia. Jenis olahraga yang dimainkan oleh banyak orang ini, tidak hanya membutuhkan tenaga ekstra namun juga mengedepankan teknik strategi dalam bekerja sama.

Bagaimana jadinya bila Sarana dan prasarana yang sangat menunjang untuk berlangsungnya permainan sepak bola seperti “Tiang Gawang” sama sekali tidak ada? , Inilah yg dilakukan sekelompok Masyarakat tergabung dalam komunitas “Perantau FC” di Desa Kota Lama, Kecamatan Pulau Pulau Terselatan, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku ,25/07/2021.

Pantauan Teropongsulseljaya.com , komunitas pecinta sepakbola ini di dominasi oleh para perantau dari Pulau Sulawesi yang mana berinisiatif untuk membuat Tiang Gawang Sepakbola secara gotong royong guna melengkapi kebutuhan lapangan.

Salah seorang pengurus Perantau FC “Bapa Rana” mengatakan bahwa, untuk meningkatkan imunitas tubuh Kegiatan sepak bola ini rutin dilakukan pada Jumat dan Minggu namun selalu terkendala pada tiang gawang.

“Untuk meningkatkan imunitas tubuh diera pandemik ini, kami rutin melakukan pertandingan pada hari Jumat dan Minggu, tapi selalu saja bermasalah pada tiang gawangnya. Oleh karena itu kita sepakat untuk membuat tiang gawang secara gotong royong guna kepentingan bersama,” Ucap Bapa Rana.

Lanjut,” selain itu yang paling penting silaturahmi antar sesama perantau dari Sulawesi di pesisir pulau Kisar MBD tetap terjalin namun tentunya tetap mengedepankan Prokes karena kondisi saat ini kita memang sedang dilanda cobaan Covid19″ Terang Bapa Rana.

Lanjunya lagi,” Kedepannya kita akan terus meningkatkan kegiatan ini dan akan mengundang beberapa instansi untuk melakukan uji tanding,” Pungkasnya.

Tempat yang sama , “Pak Daris” juga merupakan salah satu anggota Perantau FC mengatakan bahwa adanya kesepakatan menjadikan ini sebagai wadah silaturahmi bagi para perantau dipulau kisar maupun para penduduk asli pulau Kisar itu sendiri.

” Kita akan Terus Berupaya untuk Menjalin Silaturahmi lewat Komunitas Sepakbola ini, para anggota PERANTAU FC sepakat untuk Menjadikan komunitas ini sebagai wadah Bersilaturahmi lewat Olahraga baik bagi para perantau yg ada pulau Kisar ini maupun para penduduk asli pulau Kisar yang sama sama menyukai sepakbola,” terangnya Pak Daris.

Sambungnya, ” Kami berharap dimasa pandemi ini Basudara semua tidak patah semangat menghadapi tantangan yg sementara dihadapi oleh bangsa Indonesia, kami yakin dengan Olahraga Imun kita makin terjaga dan terhindar dari virus yg akan masuk ke tubuh kita, tentunya kita tetap menerapkan 5M demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19, semoga masa Pandemi ini cepat berlalu,”Pungkasnya Pak Mantri sapaan Daris dikalangan PERANTAU FC.

Nada yang sama pun dilontarkan oleh “Pak Ampi” Anggota TNI AD yang bertugas sebagai BKO di pulau Kisar menegaskan bahwa ,”Lewat Sepakbola Kita bisa mempererat tali silaturahmi dan lebih mudah memberikan informasi terkait program pemerintah dalam penanganan Pandemi covid 19 yang melanda hampir seluruh belahan dunia,” Terangnya Pak Ampi Prajurit TNI AD Yang Bertugas Sebagai BKO di pulau Kisar. (Red/Citizen Jurnalis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close