Pemuda

PEMERHATI MANGROVE LUWU (PML) LAKUKAN PENANAMAN MANGROVE..

KAB LUWU,TEROPONGSULSELJAYA.COM.
_Pemerhati Mangrove Luwu (PML) Lakukan penanaman pohon mangrove di Pesisir pantai Tangkalasi Kelurahan suli, Minggu (25/7/21).

Berdasarkan informasi dari ketua PML Wahyu Yunus, Kamis (30/07/21). Penanaman mangrove yang dilakukan atas peringatan Hari mangrove sedunia yang jatuh pada tanggal 26 Juli 2021. Penanaman dilakukan selama 6 hari.

Dalam keterangannya Wahyu juga menyampaikan bahwa sebanyak 6000 pohon mangrove telah ditanam dengan 3 spesies mangrove yang berbeda.

“Penanaman yang kita lakukan sebanyak 6000 pohon mangrove yang dimana ada 3 spesies yang menjadi titik fokus berdasarkan pada zona tumbuhnya ”, ucap Wahyu.

Wahyu juga menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat.

Ketua PML ini Juga berharap setelah kegiatan ini dilaksanakan, ia berharap bahwa bukan hanya komunitas Pemerhati mangrove Luwu yang mesti menjaganya namun semua masyarakat mesti mengambil peran untuk menjaga mangrove dan merawat alam.

“Pasca penanaman selanjutnya akan kita lakukan perawatan bersama masyarakat setempat, terutama para nelayan agar pohon mangrove ini tumbuh sesuai yang kita harap bersama”,tutup Wahyu Yunus.

Diketahui ikut serta dalam penanaman adalah para penyuluh Dinas Perikanan kabupaten Luwu, KKN UNHAS, PAC PP Kecamatan Suli, Karang Taruna Suli Barat Serta Masyarakat.(ikki)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close