Daerah

Sulfikar Asyraf, Nahkodai PMII Bulukumba

BULUKUMBA,-TEROPONGSULSELJAYA.Com- Dalam Konferensi Cabang (Konfercab) Ke – XV yang di gelar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bulukumba yang bertempat di Gedung PKK, Jalan Anggrek, Kelurahan loka, Kecamatan Ujungbulu. Sulfikar Asyraf secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Formatur pada perhelatan Konfercab tersebut.

Pihaknya, mengatakan bahwa di kepengurusan selanjutnya akan memberikan terobosan baru dengan menjadikan PMII Bulukumba sebagai sentrum gerakan yang teladan bagi mahasiswa.

“Jadikan PMII Bulukumba sebagai inisiator dan inspirator gerakan untuk mahasiswa yang berlandaskan Ahlu Sunnah Waljamaah,” ungkap Fikar saat di wawancarai awak media, Senin (27/09/2021).

Menurutnya, lembaga Pergerakan harus di perkuat dengan membumikan ruang-ruang intelektual dalam membentuk kader PMII yang cakap, berkarakter yang mampu mengamalkan nilai-nilai pergerakan. Tak hanya itu, dalam menjawab tantangan zaman di era digital konteks mahasiswa yang dulu dan sekarang berbeda, makanya perlu rekonstruksi gerakan dan kaderisasi multidimensi yang di galakkan PB PMII hari ini ditindaklanjuti bersama untuk PMII yang lebih baik kedepannya.

“Kaderisasi ujung tombak organisasi, perlu kita massifkan untuk menggembleng intelektual mahasiswa. Bukan hanya kuantitas yang di perkokoh, tetapi kualitas sumber daya kader jauh lebih penting sehingga mampu berkompetisi di sektor manapun,”

Adapun yang turut hadir dalam acara konfercab ke XV seluruh Komisariat PMII Se-Kabupaten Bulukumba dan Ketua PKC PMII Sulsel (Muhtar Mursalin) beserta pengurus lainnya. Kegiatan tersebut mengusung tema, Rekonstruksi Kepemimpinan Menuju Eksistensi PMII Bulukumba Satu. (*Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close