Nasional

Program Kegiatan Masyarakat Pesisir, Dinas Perikanan Melakukan Sosialisai

Teropongsulseljaya.com ,Fakfak – Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Fakfak, Bidang Pemberdayaan Masyarakat Pesisir melalui sosialisasi program dan pendampingan masyarakat melakukan Survey khususnya untuk pembuatan gazebo di Kampung Mas, Distrik Karas, Selasa 28/09/2021.

Kegiatan program sosialisasi dan pendampingan masyarakat pesisir ini, dihadiri oleh Kepala Kampung, tokoh masyarakat, masyarakat kampung Mas dan beberapa masyarakat kampung setempat lainnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Pesisir “Sri Wahyuni Saleh, S.Pi” kepada Team Teropongsulseljaya.com ,mengungkapkan sosialisasi program pendampingan ditujukan kepada Kampung Mas dalam pembuatan gazebo yang merupakan bentuk dari memujudkan program pemerintah terkait pembentukan Kampung Wisata

“Pembuatan gazebo ini masuk dalam kegiatan Dinas Perikanan dan Kelautan khususnya dibidang Pemberdayaan Masyarakat Pesisir, dalam rangka menjawab program Pemerintah Kabupaten Fakfak terkait dengan pembentukan Kampung Wisata,” ujar Sri Wahyuni Saleh.

Lanjutnya, “Memang ada beberapa Kampung wisata, namun karena tidak bisa sekaligus dilaksanakan. Jadi ada (tiga) 3 Kampung yang menjadi prioritas yaitu Kampung Mambunibuni, Kampung Ugar dan Kampung Mas yang sekarang kami datangi untuk survei lokasi penempatan gazebo,” Terangnya.

Tambahnya, “mudah-mudahan dengan adanya kegiatan pembuatan gazebo ini semoga masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik,”Tutupnya Sri Wahyuni Saleh.

Kegiatan yang berjalan sangat singkat ini, mendapat perhatian dan antusias dari semua masyarakat tentunya untuk kemajuan wisata kampung itu sendiri. (Red)

Reporter : CJ_Saff

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close