Nasional

Musyawarah Kelompok Nelayan Fakfak Tengah, Jaelani Raka Kembali Terpilih

Teropongsulseljaya.com ,Fakfak – Pemilihan ketua dalam Musyawarah Kelompok Nelayan Fakfak Tengah secara terbuka telah terlaksana sukses serta lancar yang dalam perjalanannya mendapat pengawalan dan pendampingan dari pihak Distrik Fakfa Tengah, sabtu 9/10/2021.

Selaku kepala Distrik “Munawir Rengen, S.Sos,M.Abm.Pemb” membuka secara resmi musyawarah ini. Dalam sambutannya, Munawir mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak yang terlibat serta berharap kelompok ini bisa terakomodir secara organisasi dan data dengan baik.

“Kami dari pihak Distrik berharap nelayan yang ada di Distrik Fakfak Tengah ini bisa terakomodir dengan baik. Menyangkut masalah data dan sebagainya kami dari pihak Distrik juga harus tahu sehingga organisasi bagian para nelayan ini bisa terakomodir dengan baik sehingga kalau ada bantuan-bantuan yang turun bisa kita salurkan dengan baik dan tepat sasaran sesuai data dari ketua kelompok dan data yang di berikan kepada kita di pihak Distrik,” Ucapnya.

Tempat yang sama “Jaelani Raka” Ketua terpilih kelompok nelayan yang ditemui di tempat kegiatan mengatakan bahwa secara demokrasi dirinya kembali terpilih menjadi ketua.

”Alhamdulillah iya benar saya yang terpilih sebagai ketua kelompok Nelayan Fakfak Tengah, yang hadir bapak Distrik, sekretaris Distrik dan bapak kepala Kelurahan Danaweria. Mereka hadir untuk menyaksikan pemilihan Ketua baru kelompok nelayan Distrik Fakfak Tengah, yang berjalan secara demokrasi,” Terangnya.

Pantauan team Teropongsulseljaya.com, terdapat sembilan kelompok koordinator kampung yang hadir untuk ikut serta dalam pemilihan ketua secara demokrasi. Pemilihan yang berjalan dengan aman, tertib dan tetap mematuhi prokes covid pun diterapkan dalam musyawarah ini.

“Jaelani Raka” pun menambahkan beberapa poin yang akan ditindak lanjuti dalam kepengurusannya yang baru ini.

“Jadi keputusan dalam pemilihan ketua Umum tadi disitu ada beberapa poin yang saya tanggapi dan saya akan tindak lanjuti nanti terkait revisi pengurus sesuai masing-masing koordinator kampung. kedepan tujuan dari pada saya untuk kelompok Nelayan Fakfak Tengah bahwa saya akan berusaha keras demokrasi untuk keberlangsungan Nelayan Fakfak Tengah dengan anggota kordinator masing-masing kampung tutupnya. (Red)

Reporter :CJ_Saff

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close