Daerah

PKC PMII SulSel : Kami Hanya Akui Konfercab Yang Dihadiri

BULUKUMBA,-TEROPONGSULSELJAYA.Com-Terkait kisruh yang terjadi di tubuh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bulukumba menuai sorotan di berbagai media sosial hingga berujung ke penegak hukum. Pasalnya, terjadi kesalahpahaman antara sesama kader yang mengakibatkan adu jotos di jalan Husni Thamrin beberapa hari lalu.

Ironisnya, pada saat melakukan perdamaian kepada pihak yang berwajib salah satu korban memberikan satu lembar kertas surat pernyataan untuk ditanda tangani agar pelaku di bebaskan. Selembaran surat tersebut dibagikan beberapa grup untuk mengakui kelembagaan yang sah sebagai nahkoda PMII Bulukumba.

Menanggapi hal ini, Ketua PKC PMII Sul-sel, Muhtar Mursalim, mengaku bahwa PMII Cabang Bulukumba yang di akomodir oleh Wilayah yaitu secara garis hirearkis yang mempunyai legatimasi sebelumnya yaitu Konferensi Cabang (Konfercab) yang di gelar Andi Chaidir Alif. Hasilnya, pada perhelatan Konfercab tersebut zulfikar arsyaf terpilih secara aklamasi sebagai ketua formatur PMII Bulukumba periode 2021-2022.

“Kami tidak campuri dinamika internal yang mengakar di PMII Bulukumba, tetapi kami sekarang fokus pada tahap pengusulan SK ke PB PMII,” ujar Muhtar pada awak Media, Sabtu (16/10/2021).

Pihaknya, menilai bahwa jika ada surat pernyataan yang beredar mundur sebagai ketua terpilih, tetap ada mekanisme internal yang dilakukan pergantian melalui rapat pleno.

“Yang menggatikan pastinya kader yang berada pada posisi dalam struktur bukan diluar struktur,” tegasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close