Daerah

Penyelenggaraan Vaksinasi Covid-19 Desa Puncak KKN UINAM Ang-67 Kec.Sinjai Selatan Kab.Sinjai

SINJAI,TEROPONGSULSELJAYA.Com- Tim Vaksinator puskesmas Samaenre Bersama Mahasiswa(i) KKN UIN Alauddin Makassar Ang-67 Sinjai selatan Senin(25/10/21) Mengikuti Suntik Vaksinasi Covid-19 Yang diadakan di Kantor Desa Puncak Kec.Sinjai .

Vaksinasi sinovac tahap I dan 2 dilaksanakan Tim Dinas Kesehatan, melalui tenaga kesehatan dari Puskesmas Samaenre dan mendapat pantauan langsung dari Babinsa dan Polres Sinjai dimana sebelumnya telah melakukan vaksin lengkap.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini sangat membantu bagi masyarakat Desa puncak yang belum melakukan Vaksin tahap 1 dan 2 karna mareka tidak harus keluar daerah untuk melakukan vaksin dan masyarakatpun sangat antusias mengikuti vaksin covid-19 Ini ujar “Chairil Anwar”Selaku korcam KKN Uin Alauddin Makassar

Sesuai pengamatan pada pelaksanaan vaksinasi terdapat beberapa prosedur yang mesti dilewati di mulai dari registrasi, scrining, pemberian vaksin serta observasi. Di vaksin atau tidak, akan ditentukan hasil scrining.

Sebelum disuntik vaksinasi, setiap peserta diregistrasi melalui KTP, scerening tensi darah dan konsultasi riwayat penyakit. Setelah itu, petugas melakukan proses suntik vaksin dan observasi atau menunggu reaksi vaksin selama 30 menit.

Sebagaimana pengalaman dari Babinsa Desa puncak “Pak joni”dalam memberikan semangat mengakui, setelah dirinya disuntik vaksin, dirinya tetap pada kondisi biasa dan tidak mengalami efek samping vaksinasi. “Alhamdulillah penyuntikan vaksin Covid-19 pertama berjalan lancar.Tidak ada keluhan atau efek samping yang ditimbulkan dari pemberian vaksin covid-19,” jelasnya.

Setelah disuntik vaksin, yang dirasakan adalah meningkatnya optimisme kesehatan pada setiap diri. Untuk itu jangan takut dan jangan ragu untuk divaksin. Insya Allah dengan niat yang baik maka akan diberi kesehatan, pungkasnya.(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close