Daerah

Kakanwil Agama Sul-Sel Langgar Protokol Kesehatan

Advertisement HUMAS PEMPROV SULSEL

BULUKUMBA,-TEROPONGSULSELJAYA.Com-Ditengah upaya seluruh anak negeri dalam menekan angka peningkatan masyarakat yang terpapar covid-19, khususnya didaerah-daerah yang masuk zona kritis seperti Provinsi Sulawesi Selatan.

Tapi hal lain justru dipertontonkan oleh Kakanwil Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Khaeroni, yang tidak menegakkan protokol kesehatan disaat melantik beberapa pejabat di Aula Lantai II Kanwil Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Senin, 1/2/2021, kemarin.

Terlihat orang nomor satu di Kanwil Agama Provinsi Sulawesi Selatan tersebut, H. Khaeroni tidak menggunakan masker serta terlihat kumpulan orang didalam ruangan pelantikan tersebut yang tidak menjaga jarak.

Hal tersebut kemudian dikecam oleh masyarakat yang merasa upayanya dalam mencegah penularan covid-19 dikhianati oleh H. Khaeroni, salah satunya datang dari Wakil Ketua GP Ansor Sul-Sel, Sumarno yang menganggap H. Khaeroni tidak pantas menjadi tauladan di Sulawesi Selatan.

“Beliau (H. Khaeroni) ini kan pemimpin, beliau ini kakanwil loh, sudah seharusnya menjadi tauladan bagi masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan tetapi justru beliau yang mempertontonkan contoh yang buruk”, ungkap Sumarno.

“Masyarakat merasa dikhianati oleh apa yang telah dilakukan H. Khaeroni tersebut, karena disaat masyatakat dipaksa menggunakan masker hingga diberi denda tetapi malah pejabatnya yang merasa enteng saja tidak pakai masker”, tutupnya.

Sekedar diketahui, Kemenag RI yang baru, Yaqut Cholil Coumas, pernah mengatakan bahwa akan menindak dengan tegas jika ada jajarannya yang melanggar protokol kesehatan.

Laporan: Andi Arifandi

Advertisement MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close