Daerah

Pertandingan Badminton Ganda Putra Menteri Meriahkan Kasetpres Cup 2022

Iklan Artikel atas HUMAS PEMPROV SULSEL

JAKARTA,-TEROPONGSULSELJAYA.Com- Turnamen Badminton Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Cup 2022 resmi digelar pada Jumat, 7 Januari 2022, di Gedung Krida Bhakti, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Turnamen dibuka dengan pertandingan ekshibisi ganda putra antara Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, yang berpasangan dengan Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, melawan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, yang berpasangan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Petandingan ekshibisi tersebut berlangsung meriah dengan riuh pendukung dari masing-masing kementerian/lembaga. Pertandingan pun berakhir dengan hasil imbang dengan masing-masing pasangan memenangkan satu set.

Set pertama dimenangkan pasangan Menpora Amali/Menteri PUPR Basuki dengan perolehan poin 21-17. Sementara set kedua dimenangkan pasangan Menteri Investasi Bahlil/Mensesneg Pratikno dengan poin 21-9.

Pratikno dalam keterangannya selepas pertandingan mengungkapkan bahwa sudah lama sejak terakhir kali bermain badminton. Turnamen ini merupakan kesempatan untuk olahraga bersama para menteri kabinet.

“Saya kira saya main terakhir badminton ketika anda-anda ini belum lahir ya. Sudah 30 lebih tahun yang lalu ini. Ini kan di sore hari menjelang _weekend,_ ada teman-teman Setpres buat acara. Jadi tadi Pak Menteri PU, Menteri Investasi, Menpora, dan saya main olahraga bersama,” ujarnya.

Saat ditanya apa kesulitannya selama bertanding, Pratikno menjawab kesulitan utama karena sudah lama tidak bermain badminton. “Kesulitannya, pertama, lupa udah lama enggak main. Yang kedua, memang tidak bisa main,” jawab Pratikno sambil tertawa.

Sementara itu, Menteri PUPR mengungkapkan rasa terima kasih atas undangan untuk bermain badminton pada turnamen Kasetpres Cup 2022. Basuki menuturkan, selama 41 tahun bekerja di PUPR, baru kali ini berkesempatan untuk bermain badminton di lingkungan Sekretariat Negara.

“Saya terima kasih diberi kesempatan (bermain) di Setneg. Selama 41 tahun saya di PUPR, saya baru kali ini main di Setneg. Ini kan sudah tiap hari main. Tunggu setahun lagi saya ‘hancurkan’ ini Setneg. Terima kasih Pak Sesneg, Pak Heru atas kesempatan ini,” ujar Menteri PUPR.

Basuki mengatakan bahwa kehadirannya dalam turnamen ini menjadi salah satu momentum untuk berolahraga di tengah kesibukan pekerjaan.

“Ini saya kira, ya, untuk meramaikan pembukaan kejuaraan Kasetpres Cup Badminton, jadi saya ke sini sekalian olahraga. Sudah beberapa minggu ini kan kerja terus, jadi enggak olahraga,” tandasnya. (*red)

Bawah Artikel MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close