Daerah

82 Kantong Darah Berhasil dikumpulkan Saat Acara Donor Darah di Hotel GK Samarinda

Advertisement HUMAS PEMPROV SULSEL

SAMARINDA,-TEROPONGSULSELJAYA.Com- Hotel Grand Kartika (GK) bekerja sama dengan UDD PMI Kota Samarinda dan Bubuhan Donor Darah Samarinda menyelenggarakan Kegiatan Donor Darah dengan Tema ” Be There Be Hero ” pada hari Sabtu 12 Februari 2021 di Oproom Lantai 2 Hotel Grand Kartika.

Kegiatan cukup meriah di hadiri oleh 123 orang Pendonor namun cuman 82 orang yang lolos dalam pemeriksaan dan layak mendonorkan darahnya.

Foto bersama Panitia , Komunitas Bubuhan Donor Darah Samarinda, UDD PMI dan Karyawan Hotel GK Samarinda

Alur donor darah dimulai pengambilan formulir, kemudian pemeriksaan Tekanan darah, Tinggi badan, berat badan serta pemeriksaan Hemoglobin (Hb) dan Pemeriksaan Penyakit Menular lainnya. Setelah itu barulah pendonor diarahkan ke kursi donor untuk proses pengambilan darah.

Menurut General Manager Hotel GK Samarinda ” Armunanto Somalinggi ” sapaan Anto saat di wawancara melalui WhatsApp nya mengatakan bahwa pendonor mungkin dikarenakan pandemi yang meningkat, alhasil berdampak jg buat masyarakat jadi enggan untuk keluar rumah.. meski kita Sudah menganjurkan untuk tetap menerapkan prokes saat donor, tapi tetap kita bersyukur tercapai 80% Sudah sangat membantu. semoga kedepannya pandemi segera hilang dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya donor baik utk kesehatan maupun utk mmbantu orang yang membutuhkan.

Puji Tuhan, Kegiatannya sukses sampai akhir. terkumpul 82 kantong. dari 100 kantong yg ditargetkan, artinya tercapai 80% Sdh membantu stok darah PMI.

Pemeriksaan Kesehatan

Dalam kegiatan ini memperoleh 82 kantong darah meliputi Darah A sebanyak 25 kantong, darah B sebanyak 24 kantong dan Darah O sebanyak 33 kantong. Untuk golongan darah AB tidak diwajibkan donor karena stok darah di PMI masih ada dan Tersedia. (AHF)

Advertisement MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close