Daerah

Tingkatkan Prestasi Atlet, Yasir Mahmud akan Benahi Sekretariat KONI Sulsel

Iklan Artikel atas HUMAS PEMPROV SULSEL

MAKASSAR,-TEROPONGSULSELJAYA.Com – Bakal calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Yasir Machmud, mengaku prihatin atas kondisi kantor atau sekretariat organisasi ini.

Sekretariat KONI Sulsel yang beralamat di Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Makassar, tampak tidak terawat dan terlihat usang. Cat bangunan kantor berlantai tiga itu seperti tak pernah diganti atau diperbarui.

Melihat hal itu, Yasir Machmud menegaskan renovasi sekretariat menjadi salah satu prioritasnya jika diamanahkan untuk memimpin KONI Sulsel pada Musorprov nanti.

“Kalau saya lihat memang sangat tidak terawat. Insya Allah, apabila saya dipercaya nanti menjadi Ketua KONI Sulawesi Selatan, maka ini menjadi salah satu prioritas untuk kita perbaiki,” kata Yasir kepada wartawan di Sekrtariat KONI Sulsel, Jumat, 18 Februari 2022.

Selain sebagai sekretariat, gedung KONI Sulsel yang dibangun puluhan tahun lalu juga dilengkapi dengan fasilitas latihan sejumlah cabang olahraga. Namun, terlihat beberapa fasilitas sudah tidak memadai.

Terkait hal itu, Yasir mengatakan perbaikan infrastruktur atau fasilitas olahraga merupakan hal penting. Tujuannya tak lain agar prestasi atlet bisa meningkat. Menurutnya, kemajuan sebuah cabang olahraga tidak lepas dari ketersediaan dan kelayakan fasilitas.

Maka dari itu, Yasir sendiri berjanji akan menjadikan KONI Sulsel sebagai rumah besar untuk seluruh cabang olahraga. Dia menegaskan tak akan membeda-bedakan setiap cabang olahraga.

“Niat saya membawa KONI Sulawesi Selatan masuk lima besar pada ajang PON 2024. Karena kenapa, provinsi Sulawesi Selatan merupakam provinsi ketujuh besar dengan potensi yang luar biasa,” ujar Yasir.

Sebelumnya, Yasir Mahmud mengembalikan formulir calon Ketua KONI Sulsel dengan membawa 22 surat dukungan. Masing-masing 13 dari cabang olahraga dan sembilan surat dukungan dari KONI Kabupaten dan kota se-Sulsel.

Bawah Artikel MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close