Daerah

Lama Vakum, Warga Desa Tanarigella Gelar Pawai Obor Meriahkan Idul Fitri

Advertisement HUMAS PEMPROV SULSEL

KAB LUWU. TEROPONGSULSELJAYA. com, – Setelah lama tidak mengadakan pawai obor untuk memeriahkan malam takbir Idul Fitri karena pandemi Covid-19, kini warga mulai menggelar kembali tradisi tahunan itu.

Seperti yang dilakukan warga desa tanarigella Kec Bua, kab luwu, sulsel Minggu (1/5) malam.

“Pawai obor ini diikuti oleh ratusan warga untuk menyambut Idul Fitri 1443 H. Warga berjalan tertib sambil keliling mengumandangkan takbir,” kata Ikra, salah seorang warga. Sebagai warga di lingkungan tersebut, Ikra mendukung kegiatan ini.

Satti Amir , Kepala desa tanarigella, menceritakan, semua warga dari berbagai usia terlihat bergembira dan antusias. Mereka start dari masjid Al Falah mengikuti jalan poros palopo makassar kemudian finis di masjid Jami Tua Bua sembari membawa obor buatan sendiri yang berjumlah kurang lebih 200-an.

“Persiapan pawai obor ini dua hari. Obor terbuat dari bambu milik warga. Panjang obor sekitar satu meter dan bagian atas diberi kain lalu dibasahi minyak ,” ungkap Satti.

Karena lama tak ada takbir keliling, kegiatan pawai obor menjadi pusat perhatian pengguna jalan. Bahkan sebagian dari mereka meminggirkan kendaraan dan mengabadikan acara tersebut menggunakan ponsel. (*red)

Advertisement MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close