Pemuda

Silat Kabupaten Luwu Sumbang 3 Medali Popda Sulsel 2022

BELOPA-TEROPONGSULSELJAYA.Com- Cabang Olahrga (Cabor) Pencak Silat Kabupaten Luwu, menyumbang 3 medali di kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Sulawesi Selatan Tahun 2022 yang berlangsung di GOR Sudiang Makassar, selama 4 hari, 21-24 Juni 2022.

Tiga medali dari Pencaksilat, 1 medali emas dipersembahkan atlet Abdillah Al Gowi, medali perak dipersembahkan, Ismail siswa SMA Negeri 10 Luwu dan medali perunggu dipersembahkan Yudi Astira siswa SMA Negeri 3 Luwu.

Dua cabang olahraga lainnya, Karate yang menurunkan 6 atlet dan cabang olahraga Bulutangkis yang menurunkan 1 atlet, belum beruntung mempersembahkan mendali.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Emil, usai mendampingi atlet, menyampaikan terimakasih kepada para pengurus cabor utamanya para atlet.

“Meski diluar target, kita tetap bersyukur. Dengan segala keterbatasan yang kita miliki, tim Popda Luwu bisa memberikan yang terbaik. Target tahun depan tentu lebih baik dengan persiapan yang matang tentunya,” ujar Emil.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Luwu, Adi Atma, kepada KORAN SINDO, melaporkan para atlet telah berusaha keras memberikan yang terbaik.

“Pemusatan latihan memang untuk atlet Porprov. Raihan ini akan menjadi catatan khusus bagi IPSI Luwu, guna keberlanjutan pembinaan atlet dan prestasi atlet IPSI secara berjenjang,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki), Wahyu Napeng, melaporkan hasil atlet karate di Popda. “Di Porprov Forki Luwu berhasil meloloskan 6 atlet, di Popda ini kami belum beruntung,” sebutnya.

“Ini menjadi catatan penting Forki Luwu, para guru karate dari beberapa aliran. Kami juga berharap, peningkatan prestasi atlet mendapat dukungan dari pemerintah secara serius,” tegasnya.

Pekan Olahrga Pelajar Daerah tingkat Sulsel 2022 telah usai. Kota Makassar berhasil keluar sebagai juara umum dengan total perolehan medali 38, yakni 14 medali emas, 12 medali perak dan 12 medali perunggu.

Kabupaten Gowa berada di posisi juara umum 2 total medali 23, yakni 8 medali emas, 5 medali perak dan 10 medali perunggu. Juara umum 3 diraih Kabupaten Soppeng, dengan total 15 medali, 4 medali emas, 4 medali perak dan 7 medali perunggu.(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close