Daerah

Ini Cara Guru UPT SPF SDN 227 Bontomacinna Menyambut Siswa Baru

BULUKUMBA,- TEROPONGSULSELJAYA.Com-Menghadapi tahun ajaran Baru 2022, UPT SPF SDN 227 Bontomacinna Kecamatan Gantarang Bulukumba menyambut Siswa Baru Senin, 11/07/2022.

Di hari pertama masuk Sekolah pasca libur semester dan lebaran Idul adha, kegembiraan terpancar di raut wajah para siswa dan siswi UPT SPF SDN 227 Bontomacinna. Di karenakan selain rindu kepada teman teman juga rindu menerima pelajaran dari guru yang ada d sekolahnya.

Terkhusus siswa dan siswi baru kelas I, yang berjumlah 26 orang, mereka sangat antusias memasuki kelasnya dan punya teman baru.

Saat di temui awak media di ruangan kelas, Salah Seorang guru kelas I Nirmawati, S.Pd mengatakan “Sebelum kami memberi pengajaran kepada siswa dan siswi kelas I terlebih dahulu kami memperkenalkan sekolah dan lingkungan serta mengenalkan satu sama lain dengan teman teman sekelasnya.”

Ada beberapa metode yang kami berikan diantaranya saling memperkenalkan diri siswa dan siswi, memberikan games serta mengajak mereka bercerita tentang masa masa masih duduk di bangku TK ataupun  sederajat, Agar supaya dengan metode ini mereka tidak canggung ataupun malu ke teman temannya. Sambungnya;

Sementara itu Kepala Sekokah UPT SPF SDN 227 Bontomacinna H.Nasiruddin, S.Pd saat di wawancara mengenai metode dan trik seperti apa yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk menarik minat dan berbondong Bandong masuk di sekolah tersebut. Beliau menjelaskan bahwa “Selain tidak ada sekolah yang dekat dari sini, kami juga memberikan beberapa bantuan salah satu contoh, bantuan Siswa Miskin, Baju Seragam, Alat tulis menulis bagi siswa dan siswi kurang mampu.”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close