Artikel

IDI BERBAKTI UNTUK NEGERI TURNING POINT TITIK NOL IKN NUSANTARA

Tulisan : Brigadir Jenderal TNI (Purn.) Dr. dr. Soroy Lardo, Sp.PD., K.PTI., FINASIM.

Iklan Artikel atas HUMAS PEMPROV SULSEL

IDI Berbakti Untuk Negeri – Mengabdi Untuk Rakyat adalah turning point Hari Bakti Dokter Indonesia dari Titik Nol IKN Nusantara, menguak cakrawala baru perjuangan Dokter Indonesia yang sudah terpatri sejak awal perjuangan bangsa menuju kemerdekaan NKRI.

IDI Berbakti Untuk Negeri melalui titik nol IKN Nusantara merupakan momentum luar biasa. IDI yang didirikan 24 Oktober 1950 sebagai bagian dari negara, untuk senantiasa hadir dalam humanisme dan pengabdiannya bersinergi dengan pemerintah, berjuang untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan bangsa, didukung oleh seluruh IDI Cabang.

IDI Berbakti Untuk Negeri dalam menghadapi dan mendukung transformasi kesehatan yang diusung oleh Kementerian Kesehatan adalah keniscayaan dinamis terkait dengan karakter dan peran dokter Indonesia mengaplikasikan spirit nasionalisme untuk bakti negeri.

Kesadaran nasionalisme adalah kemandirian dan ketangguhan mengantisipasi tantangan global dengan menguatkan Sistem Kesehatan Nasional dan Kesehatan Pertahanan, berdasarkan nilai-nilai sejarah perjalanan IDI untuk melestarikan identitas, nasionalisme dan integritas konstruksi kedaulatan bangsa.

IDI Berbakti Untuk Negeri mendukung Pemerintah mewujudkan enam pilar transformasi kesehatan yakni transformasi kesehatan yang mengkoneksikan proporsi pemberdayaan SDM, Infrastruktur, kesiapsiagaan tenaga kesehatan cadangan dan proporsi kemanfaatan JKN yang terajut dengan kesejahteraan masyarakat dan sistem kesehatan global.

Peran IDI adalah memberikan jalan perubahan berupa spirit baru yang terjalin erat dengan meninggalkan pola lama (konvensional) kepada pola baru yaitu kolaborasi, networking dan membangun ide bersama yang berimplementasi menguatnya ketahanan dan kesehatan bangsa.

Melalui Turning Point Titik Nol IKN Nusantara: Satu IDI selalu hadir dan dekat dengan rakyat untuk kualitas kesehatan dan kesejahteraan bangsa.
Mohon doanya

Bawah Artikel MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI
Close